Mabes Polri Supervisi Pos Pengamanan di Kudus, Pastikan Siap Hadapi Arus Mudik dan Balik 2018

oleh
Mabes Polri Supervisi Pos Pengamanan di Kudus, Pastikan Siap Hadapi Arus Mudik dan Balik 2018
Foto: Kepala Biro Kebijakan Strategis Deputi Perencanaan Anggaran Polri Brigjen Pol Eko Budi Sampurno bersama Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning dan jajarannya saat melakukan pengecekan di Pos Pengamanan ALun-ALun Simpang Tujuh Kudus. (Mukhlisin/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Operasi Ketupat Candi 2018 telah dimulai sejak 7 Juni 2018 hingga 24 Juni 2018 mendatang. Di Kudus ada lima Pos Pengamanan unggulan yang didirikan untuk menyambut arus mudik dan balik lebaran tahun ini.

Kesiapan Pos Pengamanan di Kudus dipantau langsung Mabes Polri yang diwakili Kepala Biro Kebijakan Strategis Deputi Perencanaan Anggaran Polri Brigjen Pol Eko Budi Sampurno, Kamis (07/06/2018).

TRENDING :  Pengajian Tabligh Akbar, Condro Kirono: Mari Jaga Kondusifitas Pesta Demokrasi

Supervisi ini merupakan yang pertama kali di Jawa Tengah, dengan melakukan pengecekan mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan. Di Polres Kudus terlihat personel sudah siap secara fisik dan mental,” katanya.

TRENDING :  Pelantikan Susulan Empat Desa Yang Sebelumnya Gagal Rekrut PPD

Eko berharap dengan adanya supervisi yang dilakukan pihaknya dapat meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Dikatakannya, dalam arus mudik dan balik tahun ini perlu diwaspadai kemacetan di sejumlah titik pasar.

“Kami sampaikan kepada seluruh kapolres di eks-Keresidenan Pati untuk mengantisiapasi terjadinya kemacetan,” imbuh Eko.

TRENDING :  Sambut Ramadhan Komunitas RRM Bersihkan Masjid di Kudus

Sementara itu Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning mengatakan, pihaknya sudah melakukan antisipasi terjadinya kemacetan dengan mendirikan Pos Pengamanan di objek vital. “Masing-masing pos dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang dapat digunakan untuk istirahat pemudik,” ujarnya. (MK/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :