Macan Muria Mencari Kandang

oleh
Pemain seleksi Persiku Kudus. (Mukhlisin/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Persiku Kudus dipastikan tak dapat menggelar pertandingan di Stadion Wergu Wetan Kudus untuk kompetisi Liga 3 musim 2018. Pasalnya di Kota Kretek menggelar Pilkada sehingga tidak diperkenankan untuk menggelar pertandingan bola di kandang sendiri.

Praktis manajemen mendapat pekerjaan rumah tambahan yakni mencari kandang baru untuk Macan Muria. Berbagai opsi mulai mengerucut ke tiga stadion milik kota tetangga, atas dasar jarak yang tidak terlampau jauh dari Kudus sehingga supporter tetap bisa mendukung saat tim kebanggaannya berlaga.

TRENDING :  PSG Sempurna, Berdikari Degradasi

Asisten manajer Topan Hapsoro mengungkapkan, ada tiga opsi stadion yang kemungkinan menjadi markas Persiku musim ini. Di antaranya Stadion Joyokusumo Pati, Stadion Krida Bhakti Purwodadi, dan Stadion Wujil Ungaran.

Kepastian itu masih terus digodok manajemen sembari menunggu arahan dari Asprov PSSI Jawa Tengah. Akan tetapi dari tiga itu, kata Topan, Stadion Krida Bhakti Purwodadi menjadi prioritas. Alasannya karena Persipur Purwodadi meskipun sama-sama di Liga 3, namun sudah dipastikan lolos putaran nasional.

TRENDING :  BIG MATCH : Persilo Siap Hadang Laju Bintar Raya

”Mereka (Persipur, Red) sudah lolos putaran nasional karena hasil degradasi dari Liga 2 musim lalu. Sehingga stadion yang biasa digunakan menjadi nganggur. Kita mencoba untuk berjuang agar bisa bermarkas di Grobogan musim ini,” ujarnya.

Ditambahkan, jarak dari Kudus ke Grobogan relatif dekat. Suporter bisa datang ke stadion dengan alat transportasi sederhana. Sama halnya ketika harus ke Stadion Joyokusumo Pati, hanya saja kalau ke Pati melewati jalur Pantura.

TRENDING :  Jadwal Pertandingan Babak 32 Besar Putaran Final Linus 2016

”Lebih mudah ke Grobogan. Sementara Stadion Wujil Ungaran juga dipertimbangkan meskipun jaraknya agak jauh. Sebab hanya ada tiga stadion yang realistis dapat digunakan Persiku musim ini,” imbuhnya. (MK/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :