Mahasiswa STIE Surakarta Dapat Bekal Rahasia Sukses dari Kang Mus

by

SUKOHARJO – Bupati Kudus H. Musthofa memberikan kuliah umum bagi mahasiswa STIE Surakarta di kampus tersebut, Sukoharjo, Kamis (28/4). Acara yang bertema “Kepemimpinan dalam Pemberdayaan UMKM (usaha mikro kecil menengah, red)” tersebut bertujuan untuk memberikan bekal tentang usaha mikro kecil bagi mahasiswa.A

Acara yang dihadiri ratusan mahasiswa ini sangat antusias dalam mengikuti paparan yang disampaikan Kang Mus (sapaan akrab H. Musthofa). Diantaranya harus memiliki passion untuk mencintai pekerjaan sepenuh hati. Tanpa itu, sebuah upaya tidak akan bisa optimal dalam hasilnya.

Berikutnya harus fokus, kerja keras dan kerja cerdas. Seorang pengusaha hanya cukup fokus menekuni satu hal untuk menuju sukses. Sedangkan usaha yang dilakukan, selain kerja keras juga harus cerdas dalam melakukan berbagai hal termasuk melihat peluang.

TRENDING :  4 pilar pembangunan di Kabupaten Kudus Jadi Andalan Penilaian EPPD

“Tak kalah penting adalah harus gigih. Tidak mudah menyerah dan segera bangkit jika ada rintangan,” ujar Kang Mus memotivasi.

Pelayanan merupakan bagian penting dari sebuah dunia usaha. Pelanggan adalah raja yang harus diberikan pelayanan yang terbaik. Bagaimanapun mereka bagian penting dari kesuksesan sebuah usaha/bisnis.

KOMENTAR SEDULUR ISK :