Makin Kondusif, Kriminalitas di Kudus Turun 17,12 Persen

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Polres Kudus mencatat angka kriminalitas di Kota Kretek 2017 turun 17,12 persen dibanding 2016. Sepanjang tahun ini tercatat 276 kasus kriminal, sedangkan tahun sebelumnya tercatat 333 kasus.

Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning mengatakan, menurunnya angka kriminalitas membuktikan Kudus semakin kondusif. Hal itu tak terlepas dari kuatnya toleransi di masyarakat. Selain itu kondisi ekonomi di Kudus juga sangat baik, sehingga menekan angka kriminalitas.

TRENDING :  Bandar Dan Pengedar Sabu Berhasil Digulung Satres Narkoba Polres Jepara

Dikatakan Agusman kejahatan yang terjadi di Kudus pada tahun ini paling banyak pada malam hari. Yakni pada pukul 18.00 hingga 21.00 WIB. “Kita mibta masyarakat waspada pada jam rawan, terutama para wanita,” pesannya.

TRENDING :  BADAN NARKOTIKA NASIONAL SIKAT GUDANG SABU DI JEPARA, SATU ORANG DICIDUK APARAT

Dia melanjutkan, tindak kriminalitas paling banyak terjadi di kawasan perkotaan. Sama seperti tahun lalu yang didominasi di kawasan perkotaan. Yakni wilayah Polsek Kota 82 kasus, Polsek Jati 45 kasus, dan Polsek Bae 32 kasus

TRENDING :  Mapolres Kudus Yang Baru Lebih Representatif

“Kebanyakan terjadi di pemukiman padat penduduk. Paling mendominasi yaitu pencurian dengan modus operandi merusak pintu dan menguras seluruh isi rumah,” ujarnya. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*