Malam Ini PKL Dhandhangan Kudus Mulai Gelar Lapak

by
Dhandhangan di Kudus
Doc. ISKNEWS.COM

Kudus, ISKNEWS.COM – Tradisi Dhandhangan di Kudus sudah berlangsung selama bertahun-tahun, bahkan sudah dilakukan pada masa Sunan Kudus masih bersyiar di Kudus. Kini tradisi tersebut masih dilestarikan warga Kudus hingga sekarang.

Setiap menjelang puasa ratusan pedagang berjajar menggelar dagangannya di sepanjang jalan menuju Menara Kudus atau makam Sunan Kudus. Tahun ini Dhandhangan akan dulaksanakan mulai 06-16 Mei 2018.

TRENDING :  Dishub Kudus Peringatkan Juru Parkir Dhandhangan Jangan "Nengkik"

Selama itu pula masyarakat Kudus akan disuguhkan dengan berbagai produk yang diperjualbelikan oleh para pedagang. Kepala Dinas Perdagangan Kudus Sudiharti melalui Kabid Pedagang Kaki Lima (PKL) Sofyan Dhuhri mengatakan, efektifnya Dhandhangan dimulai 06 Mei 2018.

Hanya saja hiruk pikuknya sudah dimulai Jumat (04-05-2018). Para pedagang akan mulai menggelar lapaknya mulai malam ini pukul 21.00 WIB. “Malam ini jadwalnya pemasangan tenda dan loading barang, sehingga pengaturan rekayasa lalu lintas sudah dimulai hingga H+1,” katanya.

TRENDING :  Sisi Lain Dari Tradisi Dandangan, Antara Religiusitas Dan Bisnis

Para pedagang, lanjutnya, akan meramaikan Dhandhangan tahun ini sepanjang Jalan Sunan Kudus, Jalan Kyai Telingsing, Jalan Wahid Hasyim, Jalan Pangeran Puger, Jalan dr Ramelan dan Jalan Pemuda.

TRENDING :  Hasil Penertiban Parkir Dhandhangan, Segini Tarif Yang Disepakati
KOMENTAR SEDULUR ISK :