Malam Tahun Baru, Awas Copet!

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Seolah sudah menjadi sebuah tradisi, tiap malam pergantian tahun diperingati dengan berbagai macam cara. Salah satunya dengan berkumpul bersama teman di tempat keramaian, hingga larut malam menanti detik-detik pergantian tahun.

Menjadi hal yang lumrah di masyarakat ketika malam pergantian tahun merayakan, dengan cara menyalakan kembang api dan lain sebagainya pada pukul 00.00 WIB. Seperti di Kudus biasanya detik-detik pergantian tahun dilakukan dengan cara serupa di beberapa tempat, semisal Alun-Alun Simpang Tujuh dan kawasan GOR Wergu Wetan.

TRENDING :  Pajero Sport Hantam Ruko di Demak

Akan tetapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam merayakan malam pergantian tahun. Selain padatnya lalu lintas karena saking banyaknya masyarakat yang ke luar rumah, ada hal lain yang tak kalah penting diperhatikan yaitu aksi kejahatan.

Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning mengimbau masyarakat agar waspasa pada tindak kriminalitas. Utamanya yang sering terjadi adalah pencopetan atau penjambretan. Dikatakannya, di Kudus ada empat titik yang menjadi fokus pihaknya dalam menjaga keamanan.

TRENDING :  Ratusan Pengendara Ditilang, Kesadaran Berlalu Lintas Di Kudus Dinilai Masih Rendah

Di antaranya, Alun-Alun Simpang Tujuh, kawasan GOR Wergu Wetan termasuk taman belakang Stadion Wergu Wetan, Taman Tanggulangin, dan Colo. Alasannya dikarenakan keempat tempat tersebut menjadi destinasi favorit warga Kudus saat malam pergantian tahun.

TRENDING :  Pelanggaran Lalu Lintas Di Kudus Naik, Dikhawatirkan Angka Kecelakaan Juga Meningkat

“Kita Siaga 1 di malam pergantian tahun. Jangan sampai ada aksi kejahatan maupun teror,” katanya.

Dia meminta masyarakat tetap tenang namun waspada. Sebab, kewaspadaan masyarakat akan sangat membantu pihaknya dalam mengamankan kondusivitas wilayah Kudus. “Kami tidak akan mampu bekerja sendiri, dibutuhkan bantuan dari masyarakat dengan cara tetap waspada,” tandasnya. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :