Maling Beras di Penggilingan Padi Tenggeles Kudus Berhasil Diringkus

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Pencuri beras di penggilingan padi Desa Tenggeles, Kecamatan Mejobo Kudus berhasil diringkus di Grobogan. Pengungkapan kasus ini dilakukan gabungan Tim Resmob Polres Kudus dan Polres Grobogan serta Unit Reskrim Polsek Mejobo.

Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning melalui Kapolsek Mejobo AKP Sartono Anwar mengungkapkan, empat pelaku beehasil diamankan di jalan raya turut Desa Penawangan Grobogan, Kamis (27/9/2018) pukul 02.00 WIB dini hari.

TRENDING :  Rumah Warga Runting Disatroni Maling

“Tim gabungan berhasil meringkus empat pelaku pencurian beras yang sebelumnya meresahkan para pemroses di Tenggeles,” tutur Sartono seperti dilansir dari Humas Polres Kudus.

Dijelaskan, sebelumnya para pelaku melakukan aksi pencurian beras di penggilingan padi di Dukuh Badong, Desa Tenggeles, Kecamatan Mejobo pada 11 Juli 2018.

TRENDING :  Masih Di Bawah Umur, Pelaku Pencurian SD 1 Margorejo Tak Ditahan

Mereka (pelaku) bekerjasama untuk mengambil beras yang telah dikemas dalam karung di pengilingan padi. Untuk mengangkut beras hasil curian para pelaku menyewa mobil pikap.

“Ketika beraksi di penggilingan padi di Tenggeles para pelaku merusak gembok pintu gerbang dan pintu masuk penggilingan,” tukas Sartono.

Pihaknya kini mengamankan satu pelaku berinisial BD warga Kecamatan Kaliwungu Kudus. Sedangkan tiga pelaku lain diamankan Polres Grobogan karena terlibat juga dalam sindikat pencurian beras di Grobogan.

Polisi juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti ketika penangkapan. Di antaranya mobil pikap dan gembok yang sudah rusak. Pelaku dijearat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. (MK/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :