Maling Congkel Jendela Gasak Uang Dan Perhiasan

oleh
Polisi menunjukkan lemari korban tempat menyimpan sejumlah uang dalam olah TKP di Desa Sitiluhur Kecamatan Gembong. (istimewa)

Pati, ISKNEWS.COM – Kasus pencurian marak terjadi dalam sepekan terakhir, kali ini nasib buruk menimpa Yasman, 57 warga Desa Sitiluhur Kecamatan Gembong. Uang dan perhiasan yang disimpannya senilai Rp 25 juta ludes dibawa kabur maling Jumat (7-10-2018) lalu.

Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti melalui Kapolsek Gembong AKP Giyanto mengungkapkan, diperkirakan pencurian terjadi pagi hari, namun korban baru melapor kejadian tersebut kemarin sore.

TRENDING :  Rumah Warga Runting Disatroni Maling

Kejadian ini sendiri diketahui korban pagi harinya. Saat korban hendak masuk ke kamarnya. Korban melihat sebuah amplop jatuh. Korban mengingat amplop itu sebelumnya berada di dalam lemari.

”Setelah lemari dicek oleh korban, uang sebanyak Rp 15 juta yang berada dalam bungkusan plastik sudah hilang,” terang Kapolsek Gembong.

TRENDING :  Curi Motor, Pasutri Diringkus Polisi

Korban kemudian mengecek kamar satunya yang berada di sebelah. Korban tidak mendapati perhiasan miliknya yang berupa gelang emas senilai Rp 10 juta. Akibat peristiwa tersebut korban mengaku mengalami kerugian sebanyak Rp 25 juta.

Dari hasil oleh Tempat Kejadian Perkara (TKP), polisi memperkirakan pelaku pencurian masuk melalui jendela rumah korban. Modus yang digunakan, pelaku mencongkel jendela tersebut untuk masuk rumah dan menggasak harta benda korban yang saat itu sedang bepergian.

TRENDING :  Kandang Ayam Hangus Terbakar

Dengan berbekal laporan korban serta keterangan sejumlah saksi dan hasil olah TKP, petugas kepolisian masih mengembangkan penyelidikan guna mengungkap dan mengejar pelaku pencurian tersebut. (IN)

KOMENTAR SEDULUR ISK :