Maling dan Penadah Diamankan Polisi

oleh
Maling dan Penadah Diamankan Polisi
Foto: Istimewa

Jepara, ISKNEWS.COM – Lima pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan diamankan oleh jajaran Satreskrim Polres Jepara. Lima orang ini merupakan pelaku sekaligus penadah barang-barang hasil tindak pidana. Dari komploan ini, lima buah seepda motor, satu laptop dan dua HP berhasil diamankan. Kini kelimanya harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dengan mendekam di sel tahanan polres Jepara.

Tersangka pencuri yang diamankan yakni Achmad Syaifudin (27), warga Desa Kedungmutih, Demak, serta M Dicky Pratama (21), warga Semarang. Sementara tiga penadah yang diamankan yakni Heni Ponco Setiawan (28), Ahmad Muklisin (29) dan M Rif’an Syaifudin (20). Ketiga penadah ini merupakan warga Jepara.

TRENDING :  Dari Jagong Budaya Sepakat Bentuk Forum Kebudayaan Jepara

Wakapolres Jepara, Kompol Pranandya Subiyakto, saat gelar perkara di Mapolres Jepara menjelaskan, tersangka Achmad Syaifudin menjadi eksekutor atau pemetik dalam kasus pencurian ini. Tertangkapnya tersangka utama tersebut diawali dari aksi pencurian yang dilakukan di rumah Niamur Rohman, warga Kelurahan Demaan Kecamatan Jepara Kota, awal Agustus lalu. Dari hasil penyidikan, pelaku berhasil diamankan pada akhir Agustus lalu. “Dari tersangka Syaifudin ini kasus ini kita kembangkan dan akhirnya kita amankan beberapa penadahnya,” katanya.

TRENDING :  Gelombang Tinggi, Nelayan Tak Melaut

Dalam aksinya yang berujung penangkapan ini, tersangka Achmad Syaifudin melakukan pencurian bersama M Dicky Pratama. Syaifudin bertugas masuk ke dalam rumah sementara Dicky menunggu di atas sepeda motor sambil melihat situasi sekitar. Dari dalam rumah Niamur Rohman, tersangka berhasil menggondol satu unit sepeda motor Honda Beat dan satu buah smartphone. Kelima tersangka itu diancam dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara.

TRENDING :  Penyusunan PPKD, Pemkab Pati Targetkan 15 Agustus Rampung

Tersangka utama kasus ini, Syifudin mengaku sudah kali keempat melakukan aksi pencurian. Sebelumnya, ia juga sudah pernah mendekam di penjara dalam kasus yang sama. (ZA/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :