Maling Nekat, Warga Mojo Arak Keliling Kampung

oleh

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Seorang warga Desa Pendem, Kecamatan Kembang, Jepara, diarak keliling kampung oleh ratusan masyarakat Desa Mojo, Kecamatan Cluwak, Pati, Sabtu (16/09/2017).

Pasalnya, warga berinisial STR (45) itu tertangkap tangan, saat sedang melakukan pencurian di sebuah rumah.
Sebelum diarak menuju balai desa, maling itu sempat mendapatkan bogem mentah dari massa yang gerah. Pasalnya, kasus pencurian di wilayah tersebut bukan kali ini saja terjadi.

TRENDING :  Wakil Bupati Pati Kukuhkan Pelantikan Karang Taruna Kecamatan Dukuhseti

“Pelaku ditangkap saat sedang beraksi yakni mencongkel pintu belakang rumah Karwi (45). Saat itu ada warga yang melihat dan menangkap pelaku, ketika diperiksa ditemukan linggis milik pelaku,” ungkap Kapolres Pati, AKBP Maulana Hamdan melalui Kabag Ops Kompol Sundoyo.

TRENDING :  Sekda Pati Di Rolling, Apa Penyebabnya...?

Geram atas kejadian itu, warga kemudian mengarak pelaku keliling kampung dan membawanya ke balai desa. “Sebelum sampai di balai desa, petugas Polsek Cluwak datang dan mengamankan pelaku ke Mapolsek Cluwak dengan menggunakan mobil patroli,” terangnya.

Menurut keterangan warga setempat, lanjut Kompol Sundoyo, wajah pelaku sudah dikenali warga, karena dia sering mondar-mandir di Desa Mojo. Sebelum tertangkap tangan, masyarakat setempat sering mengalami kehilangan berbagai benda berharga.

TRENDING :  12 Topeng Dadak Merak Ponorogo Sambangi Kabupaten Pati

“Modusnya pelaku melakukan pencurian di dalam rumah, yang tidak dikunci pada saat situasi sepi,” tandasnya. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :