Maling Yang Teriak Maling Dibekuk Polsek Wedarijaksa

by
Maling Yang Teriak Maling Dibekuk Polsek Wedarijaksa ISKNEWS.COM
Foto: SY (29) warga Pasucen yang diduga melakukan tindak pidana pencurian di rumah tetangganya sendiri. (Istimewa)

Pati, ISKNEWS.COM – “Maling teriak maling,” mungkin peribahasa ini tepat untuk menggambarkan tindak pidana pencurian di rumah Siti Humidah (36) warga Desa Pasucen RT 07/RW 05, Kecamatan Trangkil, Pati, Selasa (26-06-2018) dini hari.

Pasalnya, alih-alih menghilang dalam kegelapan malam. Maling berinisial SY (29) yang masih tetangga korban ini, bersama warga berpura-pura ikut ngoyak (mencari –red) keberadaan pelaku tindak pencurian yang terjadi di rumah korban.

“Dia (pelaku –red) pura-pura ikut membantu korban dan warga mencari maling yang menyatroni rumah korban,” ungkap Kapolres Pati, AKBP Uri Nurtanti Istiwidayati melalui Kapolsek Wedarijkasa, AKP Eko Pujiono.

TRENDING :  Nelayan Tuntut Realisasi Tambat Kapal

Meski begitu di mata hukum, bau kejahatan tidak ada yang bisa disembunyikan. Kejadian pencurian yang terjadi pada pukul 02.00 WIB tersebut, dapat diungkap pihak kepolisian pada 20.00 WIB di hari yang sama.

TRENDING :  Persiapkan Pemimpin Masa Depan, Dandim Lantik Saka Wira Kartika
Maling Yang Teriak Maling Dibekuk Polsek Wedarijaksa ISKNEWS.COM
Foto: Istimewa

“Pada jam tersebut, pelaku mengakui perbuatannya, selanjutnya dilakukan penangkapan dan membawanya ke Polsek Wedarijaksa guna pemeriksaan lebih lanjut,” jelasnya.

Selain mengamankan pelaku, pihak kepolisian turut mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya, Note Book merk Acer type Aspire One, dompet terbuat dari bahan kulit warna coklat tua berisi uang tunai Rp 905.000 dan kunci jendela yang terbuat dari bahan besi.

TRENDING :  Dunia Terbalik, Penerima Rastra Di Tlogorejo Didominasi Orang Kaya

KOMENTAR SEDULUR ISK :