Manfaat olahraga Bulutangkis bagi kesehatan

by
ISKNEWS.COM
ISKNEWS.COM

Bulu tangkis adalah salah satu olahraga dimana Indonesia pernah merajainya di kancah internasional. Dan itu berdampak banyaknya masyarakat Indonesia menyukai olahraga yang telah mengharumkan nama bangsa.

Tidak hanya disenangi banyak orang, penelitian terbaru menyebutkan bahwa bulutangkis memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. yuk kita simak beberapa manfaatnya bagi kesehatan berikut ini.

1. Sebagai Obat Panjang Umur
Penelitian terbaru menemukan bahwa dengan bermain bulutangkis setiap harinya minimal 30 menit akan membuat anda terhindar dari resiko kematian sekitar 23% dan mampu memanjangkan umur anda minimal 2 tahun ke depan.

TRENDING :  65 Pasien Operasi Katarak Gratis Sambut HUT TNI Oleh Kodim Kudus

2. Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat
Dengan gerakan yang cepat dan lincah, bulu tangkis mampu mengurangi kolesterol berlebihan dalam tubuh dan meningkatkan kolesterol baik ( HDL ) dalam tubuh. Sehingga akan terhindar dari berbagai penyakit seperti obesitas, penyakit jantung, dan diabetes.

TRENDING :  Kenali dan Cegah Penyakit Difteri, Masyarakat Diminta Waspada

3. Sebagai Obat Hipertensi
Bagi anda penderita hipertensi atau darah tinggi, maka dengan rutin bermain bulutangkis akan mampu menurunkan tekanan darah dan membuat denyut nadi menjadi lebih stabil. Kedua manfaat inilah yang dibutuhkan oleh penderita hipertensi.

TRENDING :  KONSISTEN TERHADAP KEAMANAN SERTA CIPTAKAN SUASANA KONDUSIF

KOMENTAR SEDULUR ISK :