Manfaat olahraga Bulutangkis bagi kesehatan

Manfaat olahraga Bulutangkis bagi kesehatan

Bulu tangkis adalah salah satu olahraga dimana Indonesia pernah merajainya di kancah internasional. Dan itu berdampak banyaknya masyarakat Indonesia menyukai olahraga yang telah mengharumkan nama bangsa.

Tidak hanya disenangi banyak orang, penelitian terbaru menyebutkan bahwa bulutangkis memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. yuk kita simak beberapa manfaatnya bagi kesehatan berikut ini.

1. Sebagai Obat Panjang Umur
Penelitian terbaru menemukan bahwa dengan bermain bulutangkis setiap harinya minimal 30 menit akan membuat anda terhindar dari resiko kematian sekitar 23% dan mampu memanjangkan umur anda minimal 2 tahun ke depan.

TRENDING :  Pura Group Selenggarakan Ajang Kreativitas Masyarakat Binaan CSR

2. Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat
Dengan gerakan yang cepat dan lincah, bulu tangkis mampu mengurangi kolesterol berlebihan dalam tubuh dan meningkatkan kolesterol baik ( HDL ) dalam tubuh. Sehingga akan terhindar dari berbagai penyakit seperti obesitas, penyakit jantung, dan diabetes.

3. Sebagai Obat Hipertensi
Bagi anda penderita hipertensi atau darah tinggi, maka dengan rutin bermain bulutangkis akan mampu menurunkan tekanan darah dan membuat denyut nadi menjadi lebih stabil. Kedua manfaat inilah yang dibutuhkan oleh penderita hipertensi.

4. Perlindungan Dari Penyakit Jantung
Tidak hanya menghindarkan dari penyakit hipertensi, bulutangkis juga mampu menghindarkan kita dari penyakit serangan jantung. Karena dengan rajin bermain bulutangkis akan membuat otot jantung semakin kuat dan terhindar dari penyumbatan pada pembuluh darah.

TRENDING :  Wakil Kecamatan Kota Pertahankan Juara Dokter Kecil

5. Mengurangi Berat Badan
Bermasalah dengan berat badan yang berlebihan dan lemak yang menumpuk? Untuk mengatasi masalah tersebut maka sebaiknya anda mulai mencoba melakukan olahraga bulutangkis agar lemak jahat dapat menjadi otot dan berat badanpun menurun.

6. Mencegah Osteoporosis
Penyakit masa tua yang paling ditakutkan adalah kerapuhan tulang atau osteoporosis. Dan osteoporosis dapat dicegah dengan cara bermain bulutangkis secara rutin, karena olahraga ini cocok dimainkan oleh pria maupun wanita. Serta akan memicu aktivasi sel – sel pembentuk tulang dan membuat kepadatan tulang semakin baik.

TRENDING :  Gemataku " Tak Pandai Sosialisasi Banyak Fasilitas Umum Yang Dibuat Pemerintah Mangkrak "

7 Melatih Kekuatan Kaki
Gerakan belari ke kiri kekanan, ke depan ke belakang, dan melompat ternyata sangat ampuh dalam membentuk kekuatan kaki. Itu dibuktikan oleh penelitian yang dilakukan di Inggris.
itulah beberapa manfaat olahraga bulutangkis.
mari kita budayakan hidup sehat, semoga bermanfaat untuk kita semua.

sumber : lentiq.com
‪#‎martinz‬

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post