MANFAATKAN PELAYANAN “ LAPOR TAMZIL “ SIMPAN AKUN MEDIA SOSIALNYA

oleh
Bupati berpesan, "Layanan masyarakat ini, semata-mata kita lakukan dalam rangka mempermudah dan mempercepat birokrasi. Untuk itu, kita beri batas maksimal 1x24 jam, laporan tersebut sudah ada jawaban " ( Foto : Istimewa )

KUDUS,ISKNEWS.COM) – Bupati Kudus HM.Tamzil memberikan Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat periode 1 April 2019 sebanyak 76 orang. Dirinya berpesan kepada penerima SK untuk terus bekerja memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.Hal itu disampaikan bupati melalui apel Pagi yang berlangsung di halaman pendopo kabupaten Kudus,Senin (29-04-2019).


Bupati HM Tamzil melaunching kanal pusat pengaduan masyarakat “Lapor Tamzil” yang bisa diakses melalui sosial media Facebook, Twitter, Instagram serta WhatsApp ( Foto : Istimewa )

“Teruslah bekerja melayani masyarakat dalam bidang masing-masing, kerena ini merupakan kesempatan yang baik untuk mencurahkan tenaga dan pikiran untuk masyarakat kabupaten Kudus,” Pesan Bupati

Dalam kesempatan tersebut, Bupati HM Tamzil juga melaunching kanal pusat pengaduan masyarakat “Lapor Tamzil” yang bisa diakses melalui sosial media Facebook, Twitter, Instagram serta WhatsApp.

TRENDING :  Ini Dia Sanksi Apabila Tidak Bikin E-KTP Sebelum 30 September 2016, Termasuk Tidak Bisa Nikah

“Kita ingin memberikan fasilitas kepada masyarakat selain call center darurat U-Garuda 112 yang hingga saat ini sudah berjalan dengan baik. Berupa kanal sosial media yang bisa dijangkau seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan bahwa selama ini masyarakat memberikan masukan serta pengaduan melalui akun sosial media milik pribadi Bupati serta Wakil  Bupati.

“Saya kira sangat perlu untuk dibuatkan kanal pengaduan layanan publik, serta kita beri pintu untuk memberikan layanan masyarakat melalui media sosial, karena selama ini laporan dan pengaduan masyarakat sering masuk lewat akun pribadi sosial media Bupati dan Wakil bupati,”

TRENDING :  Total BLK di Kabupaten Kudus Tahun 2018

“Saya tegaskan, dengan adanya layanan masyarakat ini, semata-mata kita lakukan dalam rangka mempermudah dan mempercepat birokrasi. Untuk itu, kita beri batas maksimal 1×24 jam, laporan tersebut sudah ada jawaban,” tegas Bupati.

Dirinya juga memberikan pesan khusus kepada segenap kepala OPD untuk pro aktif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

TRENDING :  Konservasi Kawasan Hutan Muria Butuh Sinergi Berbagai Pihak

“Saya minta kepala dinas OPD untuk pro aktif dalam melayani laporan pengaduan masyarakat. Karena setiap laporan masyarakat yang masuk, akan langsung kami pantau progres dari penangangan dan jawaban solusi yang diberikan,”

“Ini merupakan bagian penilaian saya kepada kepala OPD, jika tidak bisa melayani laporan masyarakat, kami akan evaluasi dan bisa kami ganti dengan yang mau bekerja untuk melayani masyarakat,” Pungkas Bupati HM Tamzil

Bagi masyarakat Kudus, jika mempunyai keluhan terkait pelayanan publik, dapat disampaikan melalui:

WhatsApp : 081328080804

Facebook : Lapor Tamzil

Instragram : @laportamzil

Twitter : @laportamzil

( * )

KOMENTAR SEDULUR ISK :