Manfaatkan Rajab, Siapkan Ramadhan

by
isknews
Foto : Istimewa

Kudus, isknews.com – Seperti tak terasa, umat muslim sekitar dua bulan lagi akan memasuki bulan Ramadhan, bulan dimana berkah dan rahmat tercurah kepada umat Muslim khususnya.

Alhamdulillah, umat islam saat ini akan memasuki di salah satu bulan yang mulia dan memiliki kedudukan yang agung, yaitu Rajab yang jatuh pada hari Rabu Pon, 29 Maret 2017 M/ 1 Rajab 1438 H.

Oleh karena banyaknya kemuliaan di bulan ini, mari kita sebagai umat Muhammad, memaksimalkan sunah-sunah yang ada dengan semaksimal mungkin.

TRENDING :  Ngaji sareng KH. ANWAR ZAHID

Berikut kutipan pengertian, makna, keutamaan dan amaliyyah bulan rajab yang ditulis anak muda Kudus, (Mohammad Bahauddin) untuk bisa diamalkan umat islam dalam menyambut bulan rajab.

TRENDING :  Tiga Jamaah Haji Asal Pati Meninggal di Tanah Suci

1. Puasa
a. Puasa sekali di bulan rajab

Barang siapa puasa sehari dibulan haram, Allah mencatatnya sama seperti puasa 1 bulan dan barang siapa puasa 10 hari maka tiap hari baginya suatu kebaikan.

Bulan Rajab itu merupakan salah satu dari bulan-bulan haram, dan hari-harinya telah tercatat di pintu-pintu langit ke tujuh. Maka tatkala seseorang berpuasa sehari murni karena takwanya kepada Allah, maka pintu dan hari itu akan berdoa kepada Allah: Ya Tuhanku, ampunilah dia. Dan tatkala ia tidak bisa menyempurnakan puasanya maka jangan ampuni.

TRENDING :  Kunjungi Colo, Dandim Gunawan Yudha Kusuma Sempatkan Sholat Jumat dan Ziarah ke Makam Sunan Muria

KOMENTAR SEDULUR ISK :