Manusia Memiliki Golongan Darah S Tanpa Disadarinya

oleh

Surakarta, isknews.com – Acara seni yang diselenggarakan oleh mahasiswa jurusan Pendidikan Seni Rupa UNS angkatan 2014 resmi dibuka malam ini  oleh  Lilik Hartono, selaku dosen pemimbing dalam pameran seni rupa. Acara yang diselenggarakan mulai tanggal 9 – 11 Desember 2015  di Student Center UNS ini akan menghadirkan berbagai penampilan dan gambaran tentang seni terutama seni rupa.

 

Pada acara pembukaan dihadiri mahasiswa – mahaisiwa UNS sendiri, dan ada delegasi dari mahasiswa kampus lain yaitu mahasiswa dari Universitas Brawijaya Malang, Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), dan mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

 

Golongan Darah S yang berarti golongan darah seorang seniman. Saat Ketua Panitia Wahyu Widianto diwawancara oleh isknews.com mengatakan “orang hanya tahu golongan darah A, O, B, AB saja, namun sebenarnya di dalam diri dan jiwa manusia itu ada darah seninya, itulah mengapa kami memilih tema Golongan Darah S ini untuk acara kami” ujar Wahyu.

TRENDING :  Gagas 50K Kantong Darah, Bintang Toedjoe Ajak Kaum Muda Ikut Donor

 

Acara ini akan berlangsung selama 3 hari dengan runtutan acara hari pertama yang dimulai tanggal 9, pukul 19.00 WIB yaitu pembukaan, dilanjut dengan hiburan musik dari mahasiswa, dan Live Digital Painting oelh Komunitas Kuda, yaitu komunitas yang beranggotakan mahasiswa jurusan Desain Komunikasi Visual UNS.

 

Pada hari kedua (10/12) akan ada acara donor darah yang akan dimulai jam 10 pagi, dilanjut dengan Live Grafity oleh seorang artis Grafity, Ciko. Pada hari ketiga (11/12) tepatnya pada hari penutupan akan menampilkan perform art yang akan diikuti oleh mahasiswa Jurusan Pendidikan Seni Rupa seluruh angkatan, selain itu akan menampilkan karya – karya para mahasiswa yang dikemas dalam acara perform karya.

TRENDING :  Peringatan Amal Bhakti Kemenag, Bupati : Taqdimul Aham Min Almuhim

 

“Acara ini diadakan merupakan wujud dari pembuktian kami sebagai seorang mahasiswa yang berkecimpung di dunia seni, untuk berkarya, dan karya itu bisa dinikmati orang lain,karena saya juga memiliki harapan untuk teman – teman dan diri saya sendiri untuk terus berkarya kedepannya dan dengan adanya acara seperti ini diharapkan kami disini bisa terus  berkembang untuk terus meningkatkan kemampuan kami dalam berkarya” kata Wahyu Ketua Panitia sekaligus mahasiswa jurusan Pendidikan Seni Rupa semester 3.

TRENDING :  Rara Agha WMld Live Acoustics

 

Masyarakat pada umumnya hanya melihat seni dari sudut pandang yang sempit, seni hanya sebuah lukisan dan patung, padahal kalau dilihat lagi seni itu memiliki cakupan yang lebih luas, poster yang kita lihat di jalan, kampus, atau tempat umum itupun mengandung unsur seni, tidak hanya itu, rumah dengan berbagai hiasan dan corak warna pun juga mengandung unsur seni, musik yang selalu didengarkan itupun merupakan seni, dan film yang selalu ditonton pun juga merupakan seni, tambah Wahyu.

 

Amalia Zulfana

 

KOMENTAR SEDULUR ISK :