Marah Saat Diingatkan, Warga Desa Tubanan ini Tendangi Polisi di Alun-Alun Jepara

by
ISKNEWS.COM
Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Aksi tidak terpuji dilakukan oleh M. Zaenal Abidin (21) warga Desa Tubanan RT 6 RW 4 Kecamatan Kembang. Pemuda tersebut diketahui menyerang Bripka Anton Catur Yanto Wibowo, petugas Satlantas Polres Jepara saat mengamankan Car Free Day (CFD) di alun-alun Jepara, Minggu (10/12/2017).
 
Bripka Anton CYW mengungkapkan, awalnya pelaku yang berboncengan hendak menerobos barikade jalan yang dipasang untuk membatasi pejalan kaki saat CFD itu. Selain diigatkan untuk tidak menerobos barikade, dirinya juga mengingatkan agar Zaenal ini memakai helm. “Saat saya ingatkan, pelaku ini justru marah dan membuang puntung rokok di depan saya,” ujar Anton, Minggu (10/12/2017).
ISKNEWS.COM
 
Lebih lanjut Anton mengungkapkan, setelah itu dirinya meminta kepada yang bersangkutan untuk mengambil kembali punting rokok yang dibuangnya, namun pelaku bertambah marah, menantang dan memukuli. Zaenal yang mengenakan kaus hitam menantang, mendorong dan menendang kaki Bripka Anton yang memakai rompi polisi. “Saya berusaha sabar meladeni dan tidak melawan balik. Namun ketika Zaenal melayangkan tendangan kearah perut, langsung saya tahan dan diringkus dengan dibantu warga sekitar,” jelasnya.
 
Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho mengungkapkan, setelah diringkus pelaku diamankan di Mapolres Jepara untuk menjalani proses hukum. Namun terlebih dahulu akan menjalani tes kejiwaan sebab yang bersangkutan teriak-teriak di kantor. Namun jika tak terbukti yang bersangkutan akan dikenai pasal 212 tentang tindak pidana melawan pejabat yang bertugas dengan ancaman hukuman 1 tahun 4 bulan. (ZA)
KOMENTAR SEDULUR ISK :
TRENDING :  Tuntut Kenaikan Upah, Ratusan Buruh Demo di Depan Kantor Bupati