Marka ZoSS Hilang Tanggunjawab Siapa?

by

Kudus, isknews.com – Peningkatan jalan dengan menambah lapisan aspal atau hotmix disepanjang jalan Getas Pejaten, tepatnya mulai dari pertigaan depan Museum Kretek, hingga Desa Loram Wetan, Kecamatan Jati, Kabupeten Kudus, tanpa disengaja, menyebabkan hilangnya marka Zona Selamat Sekolah (ZoSS) yang dipasang di depan SD Attambih Muhammadiyah, Kecamatan Jati.Marka ZoSS di depan SD itu, kini “hilang” akibat tertutup lapisan aspal.

TRENDING :  Bersiaplah! Di Kudus Akan Ada SIM Keliling

Pantaun isnwes.com, Sabtu (19/11), akibat hilangnya marka Zoss itu, siswa SD 1 Muhammadiyah mengalami cukup hambatan pada saat mau menyeberang, tidak selancar pada waktu masih ada marka Zoss. Jalur di jalan lingkar itu memang padat dengan arus lalu lintas.

TRENDING :  Tangani Banjir Rob Kaligawe Saat Mudik, Ganjar Siapkan 16 Pompa Air

Kepala Bidang Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Dinas Perhubungan Kominikasi informatika (Diskominfo) Kabupaten Kudus, Putut Dwi Kuncoro, yang dihubungi isnews.com, Jumat (18/11), membenarkan hilangnya marka Zoss di lokasi tersebut. Menurut dia, saat mengetahui jalur jalan tersebut di aspal, pihaknya berusaha menghubungi rekanan yang mengerjakan proyek tersebut, namun tidak berhasil, sehingga tindakan yang dilakukan adalah mengambil gambar marka ZoSS tersebut, sebelum tertutup aspal. “Meskipun marka itu hilang, kami mempunyai dokumenya.”

KOMENTAR SEDULUR ISK :