Masih Ada 9.797 Warga Kudus Belum Lakukan Perekaman KTP Elektronik

Masih Ada 9.797 Warga Kudus Belum Lakukan Perekaman KTP Elektronik

Kudus, isknews.com – Sekdin Dukcapil (Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil) Kabupaten Kudus, Putut Winarno mengatakan, masih ada 9.797 warga Kudus yang belum merekam data untuk E-KTP atau KTP elektronik.

Data itu telah berkurang dari data beberapa pekan lalu yang dimiliki Disdukcapil Kabupaten Kudus.

“Beberapa minggu yang lalu kondisi perekaman kita kisaran 10.000 lebih orang yang belum merekam. Sekarang tinggal 9.797 jiwa, ini terus kita kejar,” ujarnya Senin (23/1/2017).

TRENDING :  Giat Patroli Rutin Satpol PP Kudus Terus Ditingkatkan

Data yang dihimpun isknews.com, progres perekaman KTP-el per 20 januari 2017, Dari total keseluruhan yang wajib KTP-el berjumlah 601.696, adapun yang sudah perekaman KTP-el berjumlah 591.899, sehingga prosentase nya 98,38%.

Putut menuturkan, banyaknya warga yang belum merekam E-KTP merupakan PR bagi Disdukcapil. Dia menyebut salah satu kendalanya karena banyak warga yang berada di luar Kudus. Putut mengimbau mereka untuk segera merekam E-KTP.

TRENDING :  Kasatpol PP Kudus,”Perlunya Rumah Singgah Untuk PMKS Sebagai Pembinaan dan Bekal Ketrampilan”

“Untuk yang di luar daerah, perekaman pun bisa dilakukan di luar daerah karena itu sudah difasilitasi,” kata dia.

Pihaknya menambahkan, Kementerian Dalam Negeri mencatat jumlah warga yang belum melakukan perekaman data KTP elektronik hingga saat ini masih sekitar 22 juta orang yang tersebar di berbagai daerah.

TRENDING :  Lagi, Satpol PP Amankan Pelajar Bolos Sekolah

Maka dari itu, Menurut Menurut Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo , batas waktu perekaman data KTP elektronik yang semula akhir September diundur menjadi pertengahan 2017.

“Perekaman E-KTP merupakan syarat agar warga bisa menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Kudus 2018 mendatang.”Pungkasnya (AJ)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post