Masih Adem Ayem, Bupati Khawatirkan Tingkat Partisipasi Pilgub

oleh
Bupati Jepara, Ahmad Marzuqi. (15-03-2018)

Jepara, ISKNEWS.COM – Bupati Jepara, Ahmad Marzuqi, mengajak kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Jepara untuk meningkatkan partisipasi dalam pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018, yang akan dilaksanakan, 27 Juni 2018 mendatang. Hal ini disampaikan Bupati, Kamis (15-03-2018).

“Saya khawatir, dengan tenangnya masyarakat saat ini, akan mempengaruhi tingkat partisipasi dalam Pilgub nanti,” kata bupati.

TRENDING :  Wabup Salurkan Bantuan Rumah Roboh

Marzuqi mengajak kepada masyarakat, mulai dari sekarang untuk aktif menyambut pelaksanaan pesta demokrasi yang sudah dimulai. Bupati berharap, pelaksanaan Pilgub nanti, tingkat partisipasinya seperti halnya dengan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jepara, yang mencapai angka 73 persen. “Jika dilihat dari Pilgub 2013 lalu, tingkat partisipasi hanya 43 persen,” tuturnya.

Bupati Jepara, Ahmad Marzuqi. (15-03-2018)

Disampaikannya, saat ini, masyarakat Jepara sudah semakin dewasa dalam menghadapi proses demokrasi. Karena, mereka sudah sangat sering terlibat dalam proses pemilihan hingga tingkat RT/RW.

TRENDING :  Bupati Jepara Berikan Testimoni di Akreditasi UNISNU

Sementara itu, Kapolres Jepara, AKBP Yudianto Adhi Nugroho mengatakan, hingga saat ini kondisi di Jepara masih relatif aman dan kondusif. Namun demikian, Kapolres mengimbau untuk tidak terlena dengan situasi seperti ini. “Jangan sampai, air yang tenang ini justru menghanyutkan,” kata dia.

TRENDING :  342 ASN di Pemkab Kudus Alami Pensiun

Bersama dengan Kodim 0719 Jepara, Polres melakukan safari Kamtibmas bersama. Termasuk ke pondok pesantren, terkait adanya isu-isu, yang sedang marak terjadi. “Berdasarkan hasil penelitian tim Cyber, dari 45 kasus penyerangan yang ada di tanah air, tiga diantaranya yang memang terjadi. Sedangkan sisanya merupakan kabar bohong (hoax).” tandas Kapolres. (ZA/RM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :