Masih Di Bawah Umur, Pelaku Pencurian SD 1 Margorejo Tak Ditahan

by

Kudus, ISKNEWS.COM – Tiga pelaku pencurian SD 1 Margorejo, Kecamatan Dawe, yang tertangkap basah warga, Senin (20/11/2017), akhirnya tidak ditahan pihak kepolisian. Hal itu dikarenakan ketiganya masih di bawah umur. Meski begitu proses hukum dipastikan tetap berjalan.

“Mereka dikembalikan ke orang tua masing-masing untuk mendapat bimbingan. Tapi bukan berarti kepolisian melepaskan begitu saja, sebab proses hukum tetap berjalan,” kata Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning, Rabu (22/11/2017).

TRENDING :  Kapolres Kudus : Kabar Penculikan Anak Hoax

Kasus ini terus dikembangkan Polres Kudus. Apalagi diketahui berdasarkan hasil pemeriksaan, para pelaku bukan sekali ini melakukan pembobolan SD. Ditambah jumlah pelaku menurut pengakuan ketiganya lebih dari lima orang.

TRENDING :  4 Orang Menjadi Korban Ledakan Bom di Pos Polisi Sarinah, Jakarta Pusat

“Kita masih melakukan pengembangan untuk mengungkap kasus ini, yang terindikasi sudah banyak korban dan dilakukan jaringan spesialis pembobol SD,” tambah Gurning.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, lanjutnya, tiga pelaku berinisial AK (13), MW (15), ADE (15) mengaku sudah beraksi di delapan lokasi berbeda. Di antaranya SD 2 dan 4 Karang Malang, TK Tisari Tempel, SD 4 Kedungsari, Kecamatan Gebog.

KOMENTAR SEDULUR ISK :