Masih Ditemukan Pemasangan APK Salahi Aturan, Panwas “Geregetan”

oleh
ISKNEWS.COM
Foto: APK yang dipasang dengan cara dipaku di pohon menyalahi aturan (Rendy/ISKNEWS.COM)

Rembang, ISKNEWS.COM – Semenjak pendistribusian alat peraga kampanye (APK) sejak hari Sabtu (07-04-2018) yang lalu oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rembang, ternyata masih ditemukan pemasangan alat peraga kampanye yang menyalahi aturan. Ditemukan spanduk yang pemasangannya ditempel di pohon menggunakan paku.

Mengenai hal itu, Ketua KPU Rembang Minanus Su’ud mengaku pendistribusian dan pemasangan APK sudah dilakukan sebelumnya. Pihaknya juga menyertakan tiang bambu untuk pemasangannya.

TRENDING :  Sekda Ingatkan Netralitas ASN Dalam Pilgub Jateng

“Untuk pemasangannya kemarin juga kita sampaikan, tempat ibadah, pendidikan, kesehatan, fasilitas umum, dan dipohon-pohon itu juga tidak diperkenankan. Kemarin kita perintahkan menggunakan pring dua dengan berjajar,” terangnya.

Sementara itu, Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Rembang Amin Fauzi mengatakan pemasangan sudah diatur secara jelas mulai ukuran, hingga titik pemasangan. Pihaknya sangat menyesalkan adanya pemasangan APK di pohon karena masuk dalam larangan.

TRENDING :  Mantabkan Timnya di Tingkat RT, Paslon AKHI Kukuhkan Korte Di 8 Desa Dalam Semalam

“Kami sangat menyesalkan, pemasangan APK yang difasilitasi oleh KPU itu, sudah ditentukan titiknya aturannya apa lokasinya dimana sudah ditentukan. Memang memasang APK dipohon itu tak diperbolehkan,” tegasnya.

TRENDING :  Jaga Asa, PSIR Siap Jamu Persiba Bantul

APK yang sudah terdistribusikan ialah spanduk, sedangkan umbul-umbul dan baliho lima titik per kabupaten tinggal menunggu pengiriman dari KPU Provinsi. Beberapa pihak yang terlibat dalam pemasangan APK diantaranya panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan PPS masing-masing desa, atau kelurahan. (RTW/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :