Masjid Agung Kudus Edukasi Pemuda Melalui Kajian Ramadhan

Masjid Agung Kudus Edukasi Pemuda Melalui Kajian Ramadhan

Kudus, isknews.com – Momentum bulan Ramadhan dimaksimalkan oleh segenap umat Muslim untuk memperdalam ilmu agama. Seperti halnya kajian Ramadhan yang dilaksanakan Pengurus Masjid Agung Kudus pada Ahad pagi hingga menjelang siang, (11/6/2017)

Bertempat di Aula dalam masjid yang dihadiri hampir 200 remaja dan pemuda, kajian ini selain dalam rangka memberikan sharing ilmu tentang keagamaan, kebangsaan, kesehatan dan kewirausahaan juga sebagai bentuk silaturahim.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Drs. H Noor Badi,MM, Ketua Umum Masjid Agung Kudus yang juga Ka.Kemenag Kudus. H Kholid Seif, Ketua Bidang Idaroh Masjid Agung dan H Muhamamd Hilmy (Owner Mubarokfood), sebagai Bendahara Masjid Agung Kudus dan turut mengundang juga, Remaja Masjid Agung Kudus, Masjid Besar kecamatan dan Masjid Jami’ (Desa) di Kabupaten Kudus.

BACA JUGA :  Nelayan Karangaji Yang Hilang, Ditemukan Tewas

Koordinator Remaja Masjid Agung Kudus Ahmad Fadlli,M.Pd.I melalui ketua panitia Futuhal Hidayah mengatakan, Kajian kali ini diharapkan dapat menambahkan wawasan yang luas bagi para remaja dan pemuda. Menyegarkan dan memberi suntikan para pemuda agar bersemangat dalam beribadah terlebih dalam bulan Ramadhan ini.

Dikatakannya, dalam kegiatan ini kami mendatangkan Narasumber & tema yang menarik, narasumber yang pertama, Bapak Kyai Islahul Umam, seorang Ketua Aswaja Center Kudus dari praktisi keagamaan & kebangsaan. Dirinya menjelaskan, pemahaman sempit tentang dalil agama dan bid’ah bisa menjadi akar dari pemikiran dan tindakan radikalisme.

Narasumber Kedua, Bapak kyai Sih Karyadi (Pengusaha batik Djanoer Kudus) dari praktisi interpreuner & Gusjigang Menjelaskan, Dunia wirausaha perlu adanya berbagai tipikal karakter, diantaranya seorang yang berjiwa pantang menyerah jika gagal, percaya diri, mempunyai jiwa pemimpin, dan dibutuhkan sikap humanis, ide kreatif, inovatif dan mampu menjawab tantangan zaman.

BACA JUGA :  Besaran Santunan Korban Kecelakaan Dari Jasa Raharja Bakal Naik 100%

Kemudian narasumber ketiga, dr. Guntur Aryo Puntodewo seorang Direktur Klinik Al Fatah Yayasan Arwaniyah, dari praktisi Kesehatan. Dirinya menerangkan tentang manfaat puasa ditinjau dari kesehatan.

Futuhal mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini diadakan setiap tahunnya pada bulan Ramadhan, disamping itu acara semakin menarik dengan panitia menyediakan Doorprise bagi peserta yang aktif bertanya dalam sesi dialog interaktif.

Selain semangat dari para remaja dan pemuda untuk memakmurkan Masjid, Harapannya, “kegiatan semacam kajian ini bisa dilaksanakan dan dikembangkan di berbagai Masjid yang ada di kecamatan maupun tingkat desa yang ada di kabupaten Kudus.” Pungkasnya (AJ)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

121 Responses to "Masjid Agung Kudus Edukasi Pemuda Melalui Kajian Ramadhan"

Comments are closed.