Masyarakat Diminta Menjaga Suasana Kondusif dengan Rasa Persaudaraan

Masyarakat Diminta Menjaga Suasana Kondusif dengan Rasa Persaudaraan

KUDUS-Masing-masing kamu adalah pemimpin, dan masing-masing kamu akan dimintai pertanggungjawaban terhadap apa yang dipimpin. Demikian sepenggal khotbah Jumat yang disampaikan oleh khatib pada Safari Jumat yang dihadiri Bupati Kudus H. Musthofa di Masjid Jami’ Ar-Ridho Desa Jepang, Mejobo, Jumat (7/10).

Pada acara tersebut Bupati hadir bersama Sekda, Pimpinan Perusda, dan segenap jajaran pimpinan SKPD di Pemkab Kudus. Pada kegiatan yang menjadi agenda rutin ini, Bupati Kudus mengajak kepada seluruh masyarakat untuk membangun Kudus bersama-sama.

Dalam sambutannya, H. Musthofa menyampaikan bahwa Kudus bukanlah miliknya pribadi atau pejabat, tetapi milik seluruh masyarakat. Untuk itu dirinya berharap mulai dari tingkat RT dan RW hingga jajaran pemimpin di Pemkab Kudus ini mampu berupaya yang terbaik untuk masyarakat. Sehingga yang menjadi harapan masyarakat dapat terwujud dengan baik.

BACA JUGA :  PR SUKUN RAIH PENGHARGAAN METROLOGICAL AWARD

”Saya mengajak seluruh masyarakat, untuk tetap menjaga persaudaraan yang baik ini. Kerukunan, kekompakan, dan kebersamaan dalam masyarakat inilah modal kita dalam membangun Kudus,” harap Musthofa.

Yang tak kalah penting, jangan sampai ada permasalahan apapun di masyarakat yang beragam ini. Kondusivitas wilayah harus tetap dijaga dengan baik bersama-sama. Termasuk dalam menata lingkungan yang bersih dan bagus, bupati mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan.

”Juga dalam hal kebersihan lingkungan, saya mengajak bersama-sama menjaga kebersihan. Terlebih sekarang sudah memasuki musim penghujan,” pesannya.

Ditambahkannya, lingkungan yang bersih dan sehat akan memberikan dampak positif bagi warganya. Dan ini tidak mungkin bisa terwujud dengan baik tanpa adanya peran serta seluruh masyarakat. Yang diawali dari level terkecil di lingkungan keluarga, RT, RW, Desa dan seterusnya.

BACA JUGA :  Kang Musthofa Tantang Mahasiswa Jogja asal Kudus untuk Berpikir Liar

Sebagai penutup sambutannya, Musthofa memohon doa dari seluruh jamaah yang hadir. Agar seluruh jajaran pemimpin di Kudus senantiasa diberi kesehatan dan kekuatan. Sehingga mampu menyelesaikan dan mengemban amanah untuk bisa berbakti kepada seluruh masyarakat.

Seusai melaksanakan Safari Jumat, Pak Bupati berkesempatan untuk bertemu dengan masyarakat. Dari sinilah suara dan harapan masyarakat didengarnya. Tetapi yang terpenting, dirinya berpesan, jangan sampai ada anak yang tidak bersekolah. Pemkab telah mengalokasikan anggaran pendidikan di sekolah negeri gratis.(rg/adv.)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post