Masyarakat Sehat, Didukung Ekonomi yang Kuat

KUDUS-Untuk memperingati Hari Koperasi Ke-69 dan HUT Kemerdekaan RI Ke-71, Pemkab Kudus melalui Dinas Perindustrian, Koperasi, dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (Perinkop UMKM) menggelar sepeda santai. Acara yang diberi label Pit-Pitan bareng Kang Mus ini menempuh jarak 17 km mengelilingi Kudus, Minggu (28/12).

Kegiatan yang meriah ini bertujuan untuk berolahraga bersama. Sepeda bukanlah hanya sebagai alat transportasi, tetapi juga untuk sarana olah raga. Panitia menyebutkan bahwa peserta pada pagi yang cerah tersebut tak kurang 12 ribu peserta turut memeriahkan kegiatan dengan grand prize utama sebuah mobil.

Para peserta bukan hanya berasal dari Kudus saja. Melainkan dari luar Kudus. Diantaranya dari Pati, Demak, Jepara, Semarang, bahkan ada peserta yang berasal dari Tegal. Tak pelak, ajang car free day (CFD) di Minggu pagi di Kudus itu lebih meriah daripada hari gelaran CFD biasanya di Simpang Tujuh dan sekitarnya.

Mulai dari anak-anak hingga usia lanjut tak mau ketinggalan pada kegiatan yang menempuh rute ke Jalan Jenderal Sudirman, Pedawang, Lingkar Utara, Jalan Jepara, hingga kembali ke alun-alun simpang tujuh. Bupati Kudus H. Musthofa mengatakan bahwa dirinya sangat memberikan apresasi terhadap seluruh peserta. Terutama peserta yang berasal dari luar Kudus.

”Selamat datang, saya sungguh menghargai dan terima kasih kepada seluruh peserta. Terutama yang datang dari luar Kudus. Anggaplah Kudus ini rumah/kotamu sendiri dengan rasa nyaman,” sambut Bupati.

Pada peringatan hari koperasi ini, bupati berpesan kepada seluruh insan perkoperasian di Kudus. Mulai dari pelaksana, penyelenggara, hingga seluruh anggota untuk bersama-sama tetap bersemangat dalam memperkuat perekonomian bangsa, khususnya di Kudus.
”Koperasi sebagai sumber inspirasi masyarakat. Kita bisa sehat kalau koperasi sehat/kuat, kita punya semangat manakala punya duit,” lanjutnya.

Dengan demikian, bupati berpesan agar semuanya bisa bekerja dengan baik dan penuh semangat. Tidak boleh berhenti bekerja dan tidak boleh lelah. Dan meminta semuanya bisa menunjukkan kerja nyata sebagaimana tema HUT RI Ke-71 tahun ini.

Bupati berharap semua peserta bisa mengikuti acara ini dengan bahagia, senang, dan tentunya sehat. Meski tidak seluruh peserta yang bisa membawa pulang hadiah, setidaknya ini untuk ajang olah raga bersama untuk mendapat rezeki berupa kesehatan.

Acara semakin meriah manakala peserta telah memasuki garis finis. Seputaran simpang tujuh penuh sesak dengan ribuan peserta meski di bawah terik matahari. Astroboy sangat menghibur dengan lagu-lagu beraliran ska diselingi dengan undian door prize.(rg)

KOMENTAR SEDULUR ISK :
BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Babak 32 Besar Putaran Final Linus 2016

Share This Post