Masyarakat Sesalkan Maraknya Toko Berjejaring Tanpa Izin di Pati

by

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Terkesan tanpa ada ujung pangkalnya, toko modern berjejaring terus bermunculan di Bumi Mina Tani. Bahkan, menjamurnya toko tersebut disinyalir tidak memiliki Izin Usaha Toko Modern (IUTM) dari instansi terkait.

Seperti yang terlihat di Desa Tambaharjo, Kecamatan/Kabupaten Pati, tepatnya di sebelah Utara RS Fastabiq. Di sana, berdiri Alfamart milik PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk. Meski belum mengantongi perizinan yang sah, toko modern tersebut sudah beroperasi.

“Setelah saya cek perizinannya, alfamart itu tidak mempunyai izin usaha,” terang Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu (DPMTSP) Pati, Sudiyono.

TRENDING :  Sebuah Truk Tertimpa Pohon Tumbang Saat Ganti Ban

Diketahui, toko modern berjejaring yang terletak di Jalan Raya Pati – Tayu tersebut, sudah melakukan transaksi dua pekan terakhir. Padahal, menjamurnya toko modern yang tidak terkontrol sangat bisa membunuh usaha kecil masyarakat sekitar.

TRENDING :  Buntut Aksi Dukung Kepala Sekolah, Siswa SDN 1 Penggung Mogok

Uniknya, ketika Sudiyono ditanya berapa jumlah toko modern berjejaring yang belum memilki izin. Plt Kepala DPMTSP itu mengaku tidak tahu jumlah pastinya. “Kalau jumlah seluruhnya, kami belum mengetahui,” katanya.

KOMENTAR SEDULUR ISK :