Material Sampah Dibawah Jembatan Golantepus Mejobo Sempat Membuat Air Meluap Nyaris Masuk Pemukiman

Material Sampah Dibawah Jembatan Golantepus Mejobo Sempat Membuat Air Meluap Nyaris Masuk Pemukiman

Kudus, isknews.com- Hujan lebat yang melanda kawasan Kecamatan Dawe dari semalam hingga tengah hari tadi telah menjadikan aliran sungai Dawe meluap (17/12). Aliran sungai Dawe yang melintas hingga ke Desa Golantepus Kecamatan Mejobo ternyata laju aliran arus air sempat terhambat dengan banyaknya timbunan material sampah dengan volume besar  yang menyumbat di bawah jembatan di wilayah desa tersebut.

Akibat kejadian tersebut pada sekitar pukul 09.00 WIB telah dilaksanakan kerja bhakti pembersihan sampah di aliran Sungai Dawe yang melintasi Desa Golan tepus dan Desa Temulus Kec Mejobo Kab Kudus. Kegiatan gotong royong tersebut dilaksanakan bersama-sama Personel Koramil 05/Mejobo, Anggota BPBD Kab Kudus dan segenap warga masyarakat Desa Golan Tepus.

Turut hadir dalam kegiatan gotong royong tersebut Kapten Inf Bambang S. Danramil 05/Mejobo,  Andreas Pjs. Camat Mejobo, Kapten Inf Widodo Pasiter Dim 0722/Kudus, Joko Kusmanto, SH Pjs. Kades Mejobo dan Hadi Sekdes Golan Tepus.

Adapun sasaran kegiatan Kerja bhakti untuk pembersihan aliran Sungai Dawe yang arus airnya tidak lancar akibat tersumbat oleh kotoran sampah yang menyangkut di bawah jembatan turut RT 5 RW 4 Desa Golan Tepus dan RT 5 RW 6 Desa Temulus. Dalam pelaksanaan kegiatan kerja bhakti dibantu dengan menggunakan alat berat jenis Craine dan Eksavator untuk memudahkan pengangkatan kotoran sampah yang berupa potongan2 batang bambu dan batang kayu, namun pada sekitar pukul 13.30 WIB kegiatan sempat ditunda karena hujan turun kembali sehingga menghambat kegiatan kerja bhakti.

Pelaksanaan pembersihan dilanjutkan kembali setelah hujan sudah agak mereda, dan berhasil mengangkat material sampah sebanyak dua truk sehingga berhasil menjadikan aliran arus air kembali lancar. (Senopati)

KOMENTAR SEDULUR ISK :
TRENDING :  Korban Hanyut Ditemukan 6 Kilometer dari Lokasi Jatuh Sudah Meninggal

Share This Post