Mayoritas Pelajar Jawa Tengah Belum Paham Pemilu

by

Kudus, isknews.com – Yayasan Tasamuh Indonesia Mengabdi (Time) belum lama ini melakukan survey kepada pelajar Jawa Tengah tentang “Wawasan Kebangsaan dan Pemilu”.

“Survey dilakukan dalam durasi waktu 9 hari mulai tanggal 19 s/d 27 Desember 2017 dengan menyodorkan beberapa pertanyaan,” kata Ketua Dewan Pembina Yayasan Time atau Penanggung Jawab Survey, Saekan Muchit, dalam siaran pers yang diterima isknews.com Senin (1/1/2018).

Pertanyaan tersebut dikirim langsung ke masing masing HP/Whatsapp (WA) para pelajar SLTA Jawa tengah yang tersebar di 16 Kabupaten yaitu Kabupaten Blora, Kabupaten Rembang, Kabupaten Pati, Kabupaten Kudus, Kabupaten Jepara, Kabupaten Grobogan, Kabupaten Demak, Kota Semarang, Kabupaten Batang, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Tegal, Kota Salatiga, Kabupaten Kebumen, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Klaten dan Kabupaten Magelang.

TRENDING :  Jawa Tengah Raih Juara Umum MQK ke VI

Dikatakan Saekan, Kreteria Pelajar dalam survey ini adalah seluruh pelajar yang masih mengenyam pendidikan dibangku sekolah menengah (SMA/MA/ SMK), yang sekarang berada kelas XI, dan XII. “Dalam konteks pemilu mereka termasuk kategori pemilih pemula karena saat sekarang pada usia antara 16-17 tahun,” jelasnya

KOMENTAR SEDULUR ISK :