Medan TMMD Regular 98 Tahun 2017 Ekstrim Perlu Pemerataan Dengan Alat Berat

oleh -884 kali dibaca

Kudus, isknews.com  – Serangkaian kegiatan pra TMMD Regional ke 98 Ta 2017 yang terpusat di Dukuh Masin, Desa Kandangmas, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, telah dilaksanakan oleh para anggota Kodim 0722 Kudus, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan selama ini sejalan dengan Visi Pemerintah, yaitu terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian, berlandaskan gotong royong.

“Implementasi budaya gotong royong ini telah mengakar melalui semangat kebersamaan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan untuk bersama-sama serta bersatu padu membangun Daerah, karena program tersebut sebagai salah satu wujud kepedulian TNI terhadap masyarakatnya, ” ujar Dandim Letkol Czi. Gunawan Yudha Kusuma dalamsebuah kesempatan melaksanakan sidak lokasi TMMD reg ke 98 mendatang.

Kondisi geografis di lingkungan lokasi TMMD kurang begitu bagus dan menjadi perhatian khusus sehingga menuntut pihak Kodim 0722 Kudus harus menurunkan alat berat.

Menurut Kasdim Kudus, Mayor Inf Sagimin menyatakan, “lokasi TMMD memang mengambil sasaran daerah- daerah yang membutuhkan adanya perhatian perbaikan lingkungan, sehingga medan berat tidak menjadikan masalah,” katanya.

Bahkan, pihaknya sudah menurunkan alat berat sesuai dengan kebutuhan, demi kelancaran pelaksanaan TMMD yang rencananya akan di buka awal bulan mendatang. ’’Jadi, memang kondisi lingkungan yang disasar dalam TMMD, adalah daerah yang membutuhkan perhatian untuk pembangunan,’’ katanya.

Karena itu untuk menurunan alat berat bukan menjadi masalah, sebab Kodim 0722/Kudus memiliki alat berat yang siap digunakan dalam berbagai kegiatan untuk masyarakat, termasuk pada kegiatan TMMD.

Sementara Kades Kandangmas, H.Sofwan pada Senin,(20/03) menambahkan, alat berat sangat dibutuhkan di saat pra TMMD karena kondisi alam di proyek fisik cukup sulit, ’’ Intinya kami dan warga sudah siap untuk mendukung dengan sepenuhnya, sebab kalau tidak ada alat berat akan cukup menyulitkan “. (ym).

KOMENTAR SEDULUR ISK :