Melalui Mejobo Green Fair Wujudkan Masyarakat Kreatif dan Inovatif

Melalui Mejobo Green Fair Wujudkan Masyarakat Kreatif dan Inovatif

Kudus, isknews.com – Dalam rangka memaksimalkan serta memanfaatkan sumber daya alam, para mahasiswa UNDIP Semarang yang sedang melaksanakan KKN (kuliah kerja nyata) yang menyebar di 11 Desa se Kecamatan Mejobo mengadakan acara MEJOBO GREEN FAIR 2015 yang diselenggarakan hari ini Jumuah (21/18) di Halaman Kecamatan Mejobo.

Acara yang ber slogan Mejobo hijau Mejobo kreatif ini hanya digelar 1 hari saja hingga malam nanti dengan berbagai rangkaian acara, seperti pentas seni para pelajar SD, SMP, SMA se Kecamatan Mejobo, pelatihan pemanfaatan enceng gondok, donor darah juga Expo yang menonjolkan kerajinan serta UMKM unggulan masing-masing Desa di Kecamatan Mejobo.

TRENDING :  Wow Luar Biasa Lomba Mancing berhadiah Motor

Rachma selaku ketua acara Mejobo Green Fair 2015 mengungkapkan “acara yang berlangsung pada hari ini bertujuan untuk memanfaatkan serta memaksimalkan sumber daya alam yang tak terpakai”ungkapnya.

Para mahasiswa juga mengadakan sosialisasi serta mengajarkan cara memanfaatkan sumber daya alam kepada para ibu ibu PKK serta para remaja dan juga Karang Taruna.

TRENDING :  SMM Gelar Buka Bersama dan Santunan Yatim

“Melihat sebagian wilayah Kecamatan Mejobo banyak tumbuhan enceng gondok kami juga mengajarkan kepada ibu-ibu PKK untuk bisa memanfaatkan enceng gondok untuk bisa dibuat kerajinan seperti sandal, tempat tisyu dan lainnya” jelas masiswa fakultas kedokteran itu.

Mereka berharap semoga sosialaisasi yang dilakukan para mahasiswa ini bisa lebih bermanfaat serta berkreasi dan mendapatkan hasil tambahan dari tanaman enceng gondok yangg tumbuh subur didesa tersebut dengan membuat kerajinan tangan dan menjadi masyarakat yang produktif.

TRENDING :  Sebelum ke Lokasi, Yuk Intip Rangkaian Acara Festival Parade Sewu Kupat

Camat Mejobo Andrias Wahyu Adi S.AP juga ikut serta dan mendukung penuh atas terselanggaranya Mejobo Green Fair tersebut, dan camat juga berharap supaya acara ini bisa untuk pembelajaran untuk mahasiswa KKN UNDIP tersebut.

“Selain untuk pembelajaran adik-adik KKN, yang tidak hanya memiliki kurikulum tapi juga memberi ilmu pengetahuan serta keterampilan pada masyarakat yang bermanfaat”tambahnya.

LR/GP

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post