Melalui Mejobo Green Fair Wujudkan Masyarakat Kreatif dan Inovatif

by

Kudus, isknews.com – Dalam rangka memaksimalkan serta memanfaatkan sumber daya alam, para mahasiswa UNDIP Semarang yang sedang melaksanakan KKN (kuliah kerja nyata) yang menyebar di 11 Desa se Kecamatan Mejobo mengadakan acara MEJOBO GREEN FAIR 2015 yang diselenggarakan hari ini Jumuah (21/18) di Halaman Kecamatan Mejobo.

Acara yang ber slogan Mejobo hijau Mejobo kreatif ini hanya digelar 1 hari saja hingga malam nanti dengan berbagai rangkaian acara, seperti pentas seni para pelajar SD, SMP, SMA se Kecamatan Mejobo, pelatihan pemanfaatan enceng gondok, donor darah juga Expo yang menonjolkan kerajinan serta UMKM unggulan masing-masing Desa di Kecamatan Mejobo.

TRENDING :  Ratusan Kendaraan Hias Turut Dalam Festival Pembangunan

Rachma selaku ketua acara Mejobo Green Fair 2015 mengungkapkan “acara yang berlangsung pada hari ini bertujuan untuk memanfaatkan serta memaksimalkan sumber daya alam yang tak terpakai”ungkapnya.

TRENDING :  Pengajian Ahad Pon Majelis Tabligh Muhammadiyah Kudus Sukun Kingsize

Para mahasiswa juga mengadakan sosialisasi serta mengajarkan cara memanfaatkan sumber daya alam kepada para ibu ibu PKK serta para remaja dan juga Karang Taruna.

“Melihat sebagian wilayah Kecamatan Mejobo banyak tumbuhan enceng gondok kami juga mengajarkan kepada ibu-ibu PKK untuk bisa memanfaatkan enceng gondok untuk bisa dibuat kerajinan seperti sandal, tempat tisyu dan lainnya” jelas masiswa fakultas kedokteran itu.

KOMENTAR SEDULUR ISK :