Melalui PAW, Panwaslu Jepara Lantik Anggota Panwascam Keling

oleh
Foto: Ketua Panwaslu Jepara Arifin mengambil sumpa/janji anggota Panwascam Keling Lia Indriyati melalui mekanisme Pergantian Antar Waktu (PAW) di kantor Panwaslu Jepara, Senin (9-4-2018). (zaki/isknews.com)

Jepara, ISKNEWS.COM – Panwaslu Kabupaten Jepara melakukan pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap Lia Indriyati sebagai anggota Panwaslu Kecamatan Keling, di Kantor Panwaslu Kabupaten Jepara, Jl. Ahmad Fauzan No.15 Saripan, Jepara, Senin (9-4-2018). Hadir dalam PAW, tiga komisioner Panwaslu Kabupaten beserta jajaran sekretariat, dua Komisioner Panwaslu Kecamatan Keling dan tiga perwakilan Panwaslu Desa di Kecamatan Keling.

Pelantikan PAW Lia Indriyati ini merupakan hasil tindak lanjut dari surat pengunduran diri Faisal Amin, S.Pd.I anggota Panwas Kecamatan Keling pada tanggal 4 Maret 2018 dan surat keputusan Bawaslu Provinsi Jawa Tengah Nomor 124/K. BAWASLU PROV. JT/HK.01.01/III/2018 tentang Peresmian Pemberhentian Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan dan Panitia Pengawas Pemilihan Umum Desa/Kelurahan Provinsi Jawa Tengah.

TRENDING :  PWI Nyatakan Perang Lawan Hoax

Ketua Panwas Kabupaten Jepara Arifin berharap anggota Panwaslu Keling yang baru ini mengedapankan netralitas, integritas dan profesionalitas dalam melaksanakan tugas pengawasan. “Yang tak kalah penting juga menjaga nama baik institusi Pengawas sesuai sumpah/janji dan pakta integritas pengawas pemilu,” kata Arifin, Senin (9-4-2018).

TRENDING :  Guardiola dan Asmar Abu Resmi Gabung Persijap

Lebih lanjut Arifin meminta Lia untuk bisa langsung menyesuaikan diri dan bersinergi dengan jajaran panwas serta stake holder lainnya. “Karena ini sudah masuk tahapan kampanye, satu lagi yang penting yakni jaga netralitas,” imbuhnya.

Lia Indriyati mengaku bersyukur atas pelantikan ini. Dirinya berharap bisa cepat beradaptasi dengan personil panwas yang telah lebih dulu bergabung. “Alhamdulillah saya beruntung diberi kepercayaan untuk menjadi keluarga besar Panwas Kabupaten Jepara. Semoga saya bisa mengemban amanah ini dengan baik dan mampu segera beradaptasi,” kata Lia Indriyati seusai pelantikan.

TRENDING :  Pencermatan DPS Disulitkan Data Tak Berurutan

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kecamatan Keling, Mufarih Ni’am menyampaikan rasa syukur atas dilantiknya komisioner baru tersebut. “Lengkap sudah komisioner Keling. Pagi ini resmi dilantik, siang langsung kami adakan ramah tamah sekaligus rapat koordinasi dengan jajaran sekretariat dan PPD se-kecamatan Keling,” pungkas Farih. (ZA/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :