Melalui PKB, Fikri Daftar Calon Bupati Kudus

oleh

Kudus, isknews.com – Bursa pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Kudus, diramaikan dengan tampilnya tokoh serikat pekerja dan aktivis LSM. Dia adalah Achmad Fikri, yang mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Kudus periode 2018 – 2023, melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), di Kantor DPC PKB Kabupaten Kudus, Kamis (31/08).

Achmad Fikri, yang dihubungi isknews.com, di Balai Jagong Wartawan, sepulang dari mendaftar, membenarkan kalau pada hari itu, dia telah mendaftarkan diri sebagai calon kepala daerah Kabupaten Kudus, periode mendatang. Namun baru sebatas mengambil formulir pendaftaran dan konsultasi. Untuk pengembalian formulir batas terakhir sampai dengan 11 September 2017. “Saat mendaftar, saya diterima oleh Ketua Panitia Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati DPC PKB Kabupaten Kudus, Nurhadi, dan anggota Fraksi PKB DPRD Kudus, Muchosiron.”


Mengenai latar belakang yang mendasari keikutsertaanya dalam bursa Pilkada Kudus, dia mengungkapkan, sebagai aktivis pekerja, pihaknya merasa prihatin, melihat nasib buruh di Kudus yang selama ini masih belum dihormati haknya haknya secara normative, belum dihargai cucuran keringatnya, sehingga upah yang diterima mereka pun masih jauh untuk bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari. “Buruh dalam posisi tawar yang rendah, harus menuruti kemauan pengusaha. Jika tidak bersedia, pengusaha tidak akan kesulitan mencari pekerja. Hilang satu tumbuh seribu.”


Kondisi seperti itu, tidak bisa dibiarkan terus-menerus. Agar buruh dapat tercukupi kebutuhanya dan sejahtera, perlu campur tangan pemerintah. “Kalau saya menjadi bupati atau wakil bupati, saya akan menggunakan power saya untuk mengingatkan para pengusaha, terutama di Kudus, agar memenuhi hak-hak dan kewajiban kepada buruh atau pekerjanya,” tegas Fikri yang juga Ketua LSM LePass Kabupaten Kudus itu.(DM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :
TRENDING :  Kampanye Anti Hoaks, PWI dan Polres Kudus Gelar Lomba Menulis Surat, Poster dan Literasi Media