Melawat ke Kandang PSIS, PSIR Ingin Curi Poin

Melawat ke Kandang PSIS, PSIR Ingin Curi Poin

Rembang, isknews.com (Lintas Rembang) – Manajemen PSIR membawa 18 pemain berangkat melakoni laga melawan tim tuan rumah PSIS Semarang, pada laga lanjutan liga 2 Sabtu (12/8/2017) di stadion Jati Diri Semarang. Laga tersebut dinilai sangat penting untuk memperkuat peluang melaju ke babak 16 besar.

Pelatih tim PSIR Rembang Hadi Surento kepada isknews.com sebelum keberangkatan, Jum’at (11/8/2017) mengatakan timnya akan tetap tampil menyerang, untuk mendapatkan poin. Selama persiapan, anak asuhnya sudah menjalani sesi latihan dan simulasi pertandingan selama tujuh hari usai menjamu Persipon Pontianak.

Ia menambahkan, pihaknya sudah mengetahui pola permainan yang diterapkan tim asuhan Subangkit. Soal serangan dari sektor sayap yang biasa dilakukan oleh M Ridwan dan kawan-kawan, Hadi Surinto mengaku, sudah melakukan langkah antisipasi.

TRENDING :  Mavoc Cup ke-VIII memasuki babak semifinal

“Dari terakhir pertandingan sampai hari ini kan ada waktu tujuh hari untuk melakukan latihan. Jadi saya rasa sudah cukup untuk melakukan latihan. Sedikit banyak, kami sudah tahu permainan PSIS” jelas Rinto Kepada isknews.com.

Ia mengakui, meski membutuhkan banyak poin, untuk dapat bertahan pada liga. Selama latihan, selama tujuh hari, PSIR lebih banyak mematangkan kemampuan ball possession atau penguasaan bola.

TRENDING :  Ketua PSSI Hadiri Final Piala Putri Nusantara

Lebih lanjut, Rinto menekankan anak asuhnya, untuk menghindari pelanggaran di dekat gawang, agar terhindar dari set piece, tendangan bebas, yang dilakukan tim Mahesa Jenar, karena banyak gol diciptakan PSIS dari bola mati.

“Pemain hanya Ilyas yang absen karena cidera. Kemudian Yogi juga sudah ada pertimbangan. Untuk perhatian khusus kami akan berusaha mematikan sayap mereka termasuk M Ridwan,” katanya.

TRENDING :  PSIR Sukses Bawa Satu Poin Dari Kandang PSIS

Saat ini, Laskar Dampo Awang menduduki posisi runner up klasemen Grup 4. Perolehan nilai, terpaut empat poin dari PSIS yang berada di puncak klasemen. Pada laga yang tersisa, PSIR ingin memangkas jarak dari PSIS.

Masih ada empat pertandingan sisa yang harus dijalani PSIR. Diantaranya, lawan PSIS Semarang 12 Agustus besok, Sragen United di Semarang, menjamu PPSM Magelang, dan terakhir bertamu di kandang Persis Solo. (Mcs)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post