Melihat Keseruan Anak Berkebutuhan Khusus Mewarnai Hingga Naik Bus Keliling Kudus

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Waktu menunjukkan pukul 08.00 WIB, rombongan anak anak spesial sudah mulai datang di garasi Bus untuk sebuah kunjungan yang mungkin (bagi mereka) baru pertama kalinya mengunjungi sebuah Perusahaan Otobus (PO).

Jika tahun kemarin ada pembuatan boneka dari kain perca, tahun ini siswa-siswi Rumah Belajar Anak (RBA) melakukan kunjungan sekaligus mengenalkan anak di dunia transportasi.

Hal itu dikatakan Viena Widayani, Kepala Lembaga Terapi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) “Rumah Belajar Anak”, Minggu (28/10/2018) pagi disela-sela kunjungannya.

Dikatakan Viena, Garasi Bus Haryanto menjadi pilihan lembaga RBA tahun ini untuk acara outdoor learning, mengenalkan anak anak terhadap dunia transportasi.

“Misi kami sangat sederhana, di Kota Kudus ada PO yang ramah terhadap ABK, ada yang autis, tuna netra, tuna wicara, tuna rungu, tuna daksa dan anak anak dengan kekurangan fisik lainnya,” katanya.

TRENDING :  Si Jago Merah Ngamuk Hanguskan Lahan Tebu di Kudus, Pemilik Merugi Rp 28 Juta

Kunjungan ini, lanjut Viena, sangat direspon oleh Menejemen PO Haryanto, “Bahkan owner PO. Haryanto yaitu bapak Haryanto sendiri menyempatkan hadir, padahal sebelumnya beliau sudah ada jadwal lain. Alhamdulillah antusias dari seluruh elemen PO ini sangat luar biasa,” ucapnya sambil tersenyum bahagia.

Selain ada penampikan individu dari anak-anak (baca puisi, menyanyi), ada juga lomba mewarnai bus yang diikuti seluruh peserta, sebanyak 45 anak ikut menggambar 3 jenis Bus, diantaranya Patas, Bus Pariwisata dam Bus AKAP. “Hasil gambar yang bagus akan dipilih dua yang terbaik,” ujarnya.

Usai lomba mewarnai bus, lanjutnya, mereka diajak city tour dengan armada bis keliling Kota Kudus. Menyusuri jalan lingkar, Terminal, RS.Mardirahayu, Hypermart, Dinas Perhubungan, Menara Kudus, Simpang 7, Pasar Kliwon dan kbali ke garasi.

TRENDING :  Awal Ramadhan versi Kalender Menara jatuh hari Kamis

Saat wartawan isknews.com mengikuti perjalanannya, anak-anak terlihat sangat gembira dan senang. Didalam perjalanan yang diiringi bunyi klakson bernada, melalui suara mikrofon, guru pembimbingnya juga berinteraksi mengajak anak-anak istimewa itu untuk tebak-tebakan dan bernyanyi bersama.

Viena juga mengungkapkan kekagumannya terhadap sosok owner dalam mengelola PO terbesar di Kudus ini, bahkan skalanya sudah Nasional.

“Tak lupa kami mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung acara ini, dan tak lupa kepada bapak Haji Haryanto, Bapak Agus, Om Raja dan juga seluruh tim PO. Haryanto,” tuturnya.

Sementara itu, Pemilik perusahaan otobus PO.Haryanto, H.Haryanto melalui Manajer Bagian Umum, Rajamuddin mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Lembaga Terapi Anak Berkebutuhan Khusus RBA yang telah mengunjungi garasi PO Haryanto.

TRENDING :  Perkawinan Tebu Jelang Musim Giling

Ia mengatakan, kegiatan ini sudah kedua kalinya ada, yang perdana kunjungan dari sekolah TK SIBI Yaummi. “Kami ingin yang kami bantu tidak hanya yang normal saja, akan tetapi yg berkebutuhan khsuus juga,” terangnya kepada isknews.com disela-sela kunjungan.

Rencananya, PO. Haryanto juga berinisiatif ingin ada tempat dimana bisa dibuat untuk kunjungan, semacam Factory Visit, lengkap dengan show room, pernak pernik Bus dan oleh-oleh yang bisa di pulang tentunya, “Jadi doakan saja mas, semoga impian itu bisa terwujud dan bermanfaat bagi semua,” pungkasnya (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :