Memantau Pembangunan Taman Di Areal Parkir Wisata Menara Kudus Pagar Dan Kios Sudah Selesai, Bagian Inti Dikebut

Memantau Pembangunan Taman Di Areal Parkir Wisata Menara Kudus Pagar Dan Kios Sudah Selesai, Bagian Inti Dikebut

KUDUS, isknews.com – Pembangunan taman dan penataan pedagang kaki lima (PKL) di areal parkir bus wisata kawasan Masjid Menara Kudus, kini masih terus berlangsung. Proyek pengadaan oleh Dinas Perdagangan dan Pegelola Pasar Kabupaten Kudus itu, menelan beaya sebesar Rp 3 miliar, yang sumber dananya dari APBD Kabupaten Kudus tahun anggaran (TA) 2015.
Pemantauan isknews.com, Senin (7/12), bagian yang sudah selesai, adalah kios permanen yang sebagian dipusatkan di sebelah barat areal taman, dan di sebelah utara taman berderet dari barat ke timur. Kios berurukan 2,50 x 2,50 meter itu, sudah dilengkapi pintu besi dorong, dan lantai keramik.
Pagar keliling taman, juga sebagian besar sudah selesai, bahkan sudah dicata dengan warna abu-abu pada dindingnya, dan warna merah menyala ada pilar pemisah dinding, sehinga tampak kontras, dan warna merahnya lebih dominan. Pintu gerbang utama pagar berada di sebelah selatan menghadfap ke Jalan Sunan Kudus, bentuknya dibuat menyerupai pintu di muka Masjid Menara Kudus, dan warnanya pun merah bata.
Untuk bagian yang belum selesai, dan tampaknya sedang dikebut, adalah bagian inti, yakni taman yang dibuat di sekeliling pohon beringin besar, yang ada di tengah-tengah taman tersebut. Pohon beringin itu dilindungi dinding pendek terbuat dari batu sungai. Sebuah gazebo berbentuk joglo, berdiri di bawah pohon tersebut.
Sementara di sekeliling taman, sejumlah tiang sekitar 1,5 meter, berdiri mengelilingi taman, yang di atasnya ditaruh sebuah pot bunga. Diantara pot bunga itu dibangun tempat duduk, juga di muka gazebo. Yang nantinya mempercantik taman, adalah lampu-lampu taman yang bentuknya antik, dengan tiang setinggi sekitar dua setengah meter. Sedangkan pelataran taman, terbuat dari paving berbentuk segi enam. (DM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :
TRENDING :  Belum Ada Jaringan Listrik Pengadaan Lumbung Pangan Belum Difungsikan

Share This Post