Memasuki Bulan Puasa Permintaan Ikan di TPI Unit II Juwana Meningkat

by
ISKNEWS.COM
Foto: Pedagang di TPI II Juwana saat menata ikan yang akan di jual kembali. (Istimewa)

Pati, ISKNEWS.COM – Permintaan kebutuhan ikan pada hari ke-2 bulan puasa di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) unit II Juwana meningkat, permintaan tinggi itulah salah satu penyebab harga ikan mengalami kenaikan.

Menurut salah satu pedagang ikan yang mengikuti lelang di TPI II Juwana, Emi Yuliati, hari-hari ini harga ikan memang sedang bagus. Kemungkinan, stabilitas harga ini akan berlangsung hingga pertengahan puasa nanti.

“Biasanya terjadi penurunan harga ikan itu pada bulan 11, Tetapi, kalau sudah memasuki hari ke 20 ramadhan, harga akan menurun. Itupun kami perkirakan tidak seberapa,” ungkapnya saat ditemui, Jumat (18-5-2018).

TRENDING :  Pemkab Pati Bakal Tarik Pengisian Perangkat Desa Ke Pemkab
ISKNEWS.COM
Foto: Pedagang di TPI II Juwana saat menata ikan yang akan di jual kembali. (Istimewa)

Penyebab paling cepat turunya harga ikan biasanya dipengaruhi hasil tangkapan nelayan, Semakin banyak kapal yang membongkar ikan di TPI, maka harganya akan semakin rendah.

“Sebaliknya, semakin sedikit kapal yang membongkar ikan, harganya juga semakin tinggi. Itu sudah menjadi hal yang wajar. Apalagi, di TPI ini terlebih dahulu harus melalui sistem pelelangan,” imbuhnya.

TRENDING :  Abdi Negara Mendapatkan Kejutan Pelajar SMP N 1 Cluwak

KOMENTAR SEDULUR ISK :