Membanggakan, Pertama Di Indonesia Bhabinkamtibmas Center Ada Di Pasuruhan Lor Jati

oleh
ISKNEWS.COM

Kudus, ISKNEWS.COM – Polri terus berbenah dalam memperbaiki citra di masyarakat. Salah satu upaya yang dilakukan adalah mendekatkan diri dengan warga. Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Pasuruhan Lor, Kecamtan Jati, Aiptu Istiyarno. Berkat ide cemerlangnya dan dukungan dari pemdes setempat dapat terbangun Bhabinkamtibmas Center, yang merupakan pertama kali di Indonesia untuk tingkat Polsek.

ISKNEWS.COMNantinya bangunan berbentuk ruko itu bakal menjadi kantor barunya untuk melayani masyarakat.

“Kami bersyukur Pemdes Pasuruhan Lor bersedia kerja sama dengan memberikan ruko yang merupakan aset desa, untuk dijadikan Bhabinkamtibmas Center,” kata Istiyarno.

Pria berjuluk Bhabinkamtibmas sejuta ide itu mengungkapkan, sempat kebingungan ketika ide tersebut muncul karena keterbatasan lahan. Lalu terlintas di benaknya untuk mengajak kerja sama dengan pemdes setempat.

TRENDING :  Polres Kudus Laksanakan Penyuluhan Penyalahgunaan Narkoba Dan Tertib Lalu Lintas

Beruntung keinginannya diamini kepala desa dan seluruh jajarannya. Diputuskan satu aset desa berbentuk ruko diberikan dan digunakan sebagai Bhabinkamtibmas Center.

Ditambahkannya, kantor barunya tersebut bakal menjadi tempat diskusi bersama warga. “Warga dipersilakan datang sekadar hanya untuk ngobrol santai, diskusi, pemecahan masalah, hingga curhat juga boleh,” tuturnya.

Pria asli Dersalam, Kecamatan Bae ini menuturkan, warga sangat antusias dengan berdirinya Bhabinkamtibmas Center. Bahkan warga sudah banyak yang datang walaupun belum diresmikan.

ISKNEWS.COM“Memang dari awal warga yang mendorong berdirinya Bhabinkamtibmas Center di Pasuruhan Lor, agar bisa lebih dekat dengan anggota Polri. Jadi tidak heran kalau sangat antusias, karena sudah tidak sabar mungkin,” ucapnya.

TRENDING :  Hari Bhayangkara 71 Kudus : Komitmen Polri Raih Kepercayaan Masyarakat

Bhabinkamtibmas Center diklaim lebih lengkap dan lebih besar dibandingkan rumah kantor (Rukan) Bhabinkamtibmas Besito yang belum lama ini diresmikan Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning.

Di dalamnya dilengkapi berbagai fasilitas seperti TV, laptop, panel data, peta desa, dan berbagai peralatan lainnya yang lebih layak disebut sebagai mini kantor polisi.

ISKNEWS.COM“Masyarakat tak perlu jauh-jauh apabila mengurus pelayanan seperti SKCK atau laporan barang hilang, cukup datang ke sini bisa dilayani sambil ngopi bareng,” ujarnya.

Lulusan bintara 1996 ini menyatakan, Bhabinkamtibmas Center menjadi solusi dari permasalahan kesulitan berinteraksi dengan warga, mengingat jarak rumahnya yang cukup jauh dari Pasuruhan Lor.

TRENDING :  TNI, POLRI dan Masyarakat Gotong Royong Beton Jalan

ISKNEWS.COM“Biasanya ketika bertemu warga hanya sebentar, dengan adanya Bhabinkamtibmas Center dapat lebih lama dan lebih dekat dengan masyarakat,” tuturnya.

Dia mengaku sangat senang sekali bisa mendapatkan kantor baru. Hal itu semakin mempermudah tugasnya ikut membantu mengembangkan desa binannya.

ISKNEWS.COMKapolsek Jati AKP Bambang Sutaryo saat meninjau Bhabinkamtibmas Center mengungkapkan rasa bangganya terhadap Istiyarno. Dia berharap terobosan baru ini dapat ditiru anggota lainnya.

“Kami berharap anggota yang juga berinovasi yang lebih baik lagi. Karena apapun terobosan yang diciptakan tentunya bakal memberi manfaat untuk masyarakat,” tandasnya. Bambang menambahkan,

Bhabinkamtibmas Center dalam waktu dekat akan diresmikan. Sebab masyarakat sudah tidak sabar menantikan manfaatnya. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :