Memprihatinkan, Tugu Selesai Dibangun Jadi Tempat Tongkrongan

oleh

Rembang, isknews.com (Lintas Rembang) – Tugu bundaran pasar pengganti tugu lilin yang pengerjaannya selesai diakhir Desember yang berada di depan pasar kota Rembang sempat menuai banyak sorotan dari berbagai pihak. Seperti pengerjaan tugu yang bentuknya tak sesuai dengan perencanaan sehingga terkesan aneh dan acak-acakan.

Berdasarkan pantauan Rabu (3/1/18) malam, tugu bundaran pasar tersebut sekarang malah dijadikan tempat tongkrongan bagi para anak muda. Padahal tugu tersebut dibangun dengan maksud sebagai landmark, terlebih posisinya yang berada tepat di tengah jalan sehingga tidak pantas jika dijadikan tempat nongkrong.

TRENDING :  Kwarcab Rembang Juara III Kemah Budaya Tingkat Nasional

Dikhawatirkan, tindakan tersebut akan terus berlanjut dan merusak estetika tugu, Anggota Komisi C DPRD Rembang, Puji Santosa mengungkapkan, dirinya sangat menyayangkan perilaku nongkrong yang semestinya tidak dilakukan di lokasi tersebut. Hak tersebut dinilai sangat memprihatinkan.

“Itu kan dibuat untuk menambah estetika wajah kota, termasuk sebagai poros lalu lintas disana, apalagi itu kan bukan tempat nongkrong jadi tidak sepantasnya kalau ada anak yang nongkrong disana” ujarnya.

TRENDING :  KPU Tindak 22 Nama PPS Yang Terindikasi Anggota Parpol

Dirinya mengatakan akan melakukan pantauan bersama tim dari Komisi C soal tugu pasar tersebut. Mulai dari pengerjaannya yang sempat menuai sorotan, sampai fungsi dari tugu yang juga disalah gunakan untuk nongkrong.

“Khawatirnya mereka akan berlanjut, kita akan memberdayakan fungsi Satpol PP untuk menertibkan orang-orang yang suka nongkrong ditugu,” ujarnya.

TRENDING :  Tingkatkan Kualitas SDM, Pemkab Jalin Kerjasama Dengan UMK

Untuk sementara dirinya akan mengusulkan pemasangan tulisan larangan. Jika hal itu masih tidak dihiraukan terpaksa dipasang pagar keliling.

“Entah nanti dikasih tulisan atau bagaimana, yang jelas agar mereka tidak kongkow disana. Kalaupun mereka masih saja membandel, bisa jadi kita usulkan ada pembangunan pagar,” pungkasnya. (rtw)

KOMENTAR SEDULUR ISK :