Menag RI Hadiri Seminar Nasional dan Launching IAIN Kudus

oleh
Foto: Menteri Agama Republik Indonesia, H.M. Lukman Hakim Saifudin saat menandatangani perubahan alih fungsi. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Seminar Nasional dan lounching IAIN Kudus dengan tema “PTKIN menjadi pendidikan islam dunia mengembangkan Islam Nusantara menangkal radikalisme beragama dan memperteguh NKRI” berlangsung di gedung olah raga IAIN (Institut Agama Islam Negeri) Kudus Desa Ngembalrejo Kecamatan Bae Kabupaten Kudus, Sabtu (5-5-2018) siang.

Menteri Agama Republik Indonesia, H.M. Lukman Hakim Saifudin, mengatakan, pemerintah mempunyai komitmen yang sangat besar dan saat ini kementrian agama menaungi 58 perguruan Islam Negeri seluruh Indonesia. Ada intitusi kelembagaan islam yang sangat kokoh yang telah memberikan konstribusi dan sumbangsih yang sangat besar kepada negara ini.

TRENDING :  ANGKA KASUS PENYALAHGUNAAN NARKOBA DI KUDUS ALAMI PENINGKATAN

Dikatakannya, Mobilitas kaum santri yang lulusan pondok pesantren mengalami lonjakan yang luar biasa sehingga kita di tuntut untuk memfasilitasinya, salah satunya dengan membangun IAIN Kudus.

TRENDING :  Purna Paskibra Kudus Ajak Donasi Sukma, Remaja Penderita Kanker Nasofaring

“Kita bersyukur saat ini yang sudah memiliki gedung baru semata mata dengan tujuan utama kita suatu bangsa yang religius yang tetap menjaga agama yang secara moderat dan saling menghormati sesama pemeluk agama,” ucapnya dihadapan ratusan tamu undangan.

Sementara itu, sambutan Bupati Kudus yang di sampaikan Djoko Susilo (Disdikpora Kabupaten Kudus, Kabupaten kudus merupakan tempat yang menonjol dalam pendidikan keagamaan untuk itu kita harus bisa menyikapi dalam dinamika di lapangan.

TRENDING :  Jelang Tahun Baru 2018 Permintaan BBM Meningkat

“Mari kita buktikan bahwa Islam dapat memberikan dan menciptakan generasi yang cerdas, santun serta berkarakter dan mudah mudahan kita akan selalu mendapatkan bimbingan dari Allah SWT,” pungkasnya. (AJ)

KOMENTAR SEDULUR ISK :