Menag RI Hadiri Seminar Nasional dan Launching IAIN Kudus

by
Foto: Menteri Agama Republik Indonesia, H.M. Lukman Hakim Saifudin saat menandatangani perubahan alih fungsi. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Seminar Nasional dan lounching IAIN Kudus dengan tema “PTKIN menjadi pendidikan islam dunia mengembangkan Islam Nusantara menangkal radikalisme beragama dan memperteguh NKRI” berlangsung di gedung olah raga IAIN (Institut Agama Islam Negeri) Kudus Desa Ngembalrejo Kecamatan Bae Kabupaten Kudus, Sabtu (5-5-2018) siang.

TRENDING :  Polisi Buru Pelaku Yang Tega Membuang Bayi Di Kali 

Menteri Agama Republik Indonesia, H.M. Lukman Hakim Saifudin, mengatakan, pemerintah mempunyai komitmen yang sangat besar dan saat ini kementrian agama menaungi 58 perguruan Islam Negeri seluruh Indonesia. Ada intitusi kelembagaan islam yang sangat kokoh yang telah memberikan konstribusi dan sumbangsih yang sangat besar kepada negara ini.

TRENDING :  Breakingnews - Usai Santap Nasi Berkat 40 Warga Dersalam Keracunan Masal

Dikatakannya, Mobilitas kaum santri yang lulusan pondok pesantren mengalami lonjakan yang luar biasa sehingga kita di tuntut untuk memfasilitasinya, salah satunya dengan membangun IAIN Kudus.

“Kita bersyukur saat ini yang sudah memiliki gedung baru semata mata dengan tujuan utama kita suatu bangsa yang religius yang tetap menjaga agama yang secara moderat dan saling menghormati sesama pemeluk agama,” ucapnya dihadapan ratusan tamu undangan.

TRENDING :  Akan Segera Berakhir “Masa Panen” Becak dan Ojek Wisata di Kudus
KOMENTAR SEDULUR ISK :