Menanti Kiprah Mahasiswa Sebagai Agen Kontrol Sosial

by

Kudus, ISKNEWS.COM – Peran mahasiswa sebagai agen perubahan yang salah satunya sebagai kontrol sosial, belakangan seolah mulai mengalami degradasi. Suara lantang para mahasiswa yang biasanya menggema dalam setiap kebijakan yang tidak pro rakyat, kini tak seramai dulu ketika awal reformasi.

Tak hanya itu, toleransi agama di negeri yang kaya akan suku dan kebudayaan juga mulai luntur. Fakta tersebut menuntut mahasiswa tampil berdasarkan fungsinya sebagai kontrol sosial. Supaya di Indonesia kembali saling menghargai, tak ada diskriminasi SARA.

Menyikapi isu-isu tersebut menggerakkan Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) menggelar seminar kebangsaan yang bertema “Revitalisasi peran mahasiswa sebagai agen kontrol sosial untuk menuju Indonesia lebih toleran”.

TRENDING :  Memasuki Musim Pancaroba BPBD Kudus Siap Siaga Tanggap Bencana

Bertempat di aula Kantor Dinas PUPR Kudus, Selasa (14/11/2017), seminar yang dihadiri 50 mahasiswa ini menghadirkan narasumber Kepala Kesbangpol Kudus Eko Hari Djatmiko. Turut hadir mendampingi Kasi Ekonomi, Seni Budaya, dan PAKEM, Abu Bakar

TRENDING :  Museum Kretek Optimistis Target Pendapatan Tercapai

Ketua HMI Kudus Khoirul Abidin mengatakan, tujuan dilaksanakan seminar ini untuk menyadarkan mahasiswa yang berperan dalam kontrol sosial. Di mana sebagai penerus bangsa yang akan menjadi pemimpin di masa depan, sangat diperlukan diskusi semacam ini.

KOMENTAR SEDULUR ISK :