Mencintai Alam Lewat Lomba Seni Susun Batu

by
Foto: Pemandangan yang menarik ketika para peserta beradu kreatif menata batu dalam lomba seni keseimbangan batu atau rock balancing. (ivan nugraha/ISKNEWS.COM)

Pati, ISKNEWS.COM – Rock Balancing atau di Indonesia dikenal dengan seni keseimbangan batu, semakin digemari masyarakat. Hingga di sebuah desa yaitu Sirahan Kecamatan Cluwak Kabupaten Pati pun diadakan lomba tersebut, Kamis (10-05-2018) kemarin. Tidak hanya warga setempat, peserta pun berdatangan dari berbagai daerah di Karesidenan Pati.

TRENDING :  Operasi Gratis Hernia dan Bibir Sumbing

Panitia lomba Ahmad Masruri mengatakan, seni keseimbangan batu ini di Indonesia sedang jadi trending. Setelah beberapa waktu lalu media internet pernah heboh perkara tumpukan batu yang indah di sebuah sungai di Jawa Barat.

TRENDING :  Inilah Sejarah Singkat Desa Tompomulyo Pati

“Kegiatan ini Perlu konsentrasi yang tinggi dan teknik yang tidak sembarangan. Jadi sangat baik untuk anak-anak. Meskipun banyak anak muda dan orang tua yang mengikutinya juga,” jelasnya.

Dalam lomba yang juga untuk menyambut bulan Ramadan tersebut, para peserta diberi waktu selama satu jam lebih untuk menata berbagai jenis batu seindah dan setinggi mungkin. Namun angin yang berhembus lumayan kencang sempat membuat repot para peserta. Terlihat beberapa karya dari peserta harus ambruk karena tertiup angin.

TRENDING :  Hendak Bongkar Pasir, Zaki Tewas Kesetrum
KOMENTAR SEDULUR ISK :