Mengaku Sebagai Anggota Kopassus Dan Anggota BIN Seorang Pemuda Diamankan Subdenpom Pati

Mengaku Sebagai Anggota Kopassus Dan Anggota BIN Seorang Pemuda Diamankan Subdenpom Pati

Kudus, isknews.com – Anggota subdenpom Pati berhasil mengamankan  seorang laki-laki yang berinisial  JEH alias Jap (39) di Kelurahan Purwosari Kudus ( 26/3) pada sekitar pukul 20.00 wib, laki-laki yang dalam KTP nya beralamat di kompleks  sekneg  RI  di Kebayoran Lama Jakarta itu diamankan oleh petugas Subdenpom Pati dan  anggota intel 0722 Kudus, karena yang bersangkutan mengaku sebagai anggota Kopassus yang juga anggota Badan Intelijen Negara (BIN).

Menurut petugas pemeriksa, “Kronologi awal adalah adanya Info dari warga Desa Jati Kulon kepada  anggota Unit Intel Dim 0722 Kudus bahwa di wilayahnya didapati ada seseorang yang mengaku sebagai  anggota Kopasus Kartosuro atau anggota BIN atas nama JEH alias Jap dan yang bersangkutan kost di rumah kost milik  Jaelani warga Desa Jati Kulon Jati Kudus.  Atas info tersebut kemudian segera dilakukan pengecekan dan pengembangan data kepada seseorang yang di ketahui selama ini sebagai teman akrab JEH, seorang warga Desa Demaan yang berprofesi sebagai  sopir di sebuah perusahaan swasta,  dan kawan akrab JEH tersebut  membenarkan bahwa terduga memang selama ini mengaku sebagai anggota Kopasus atau BIN,”katanya.

BACA JUGA :  63 Napi Rutan Kudus Dapat Remisi Lebaran, 1 Langsung Bebas

Selanjutnya dirinya mengatakan, “Dari info tersebut maka malam tadi (26/3)pada sekitar pukul 19.00 di rumah RS yang diketahui sebagai  pacar JEH, ikut Desa Purwosari Kudus di mana Keluarga RS sedang menyelenggarakan hajatan dimana terduga hadir di hajatan tersebut, ketika selesai acara tersebut anggota unit Kodim dan Subdenpom pati segera mengamankan JEH untuk berupaya mengklarifikasi atau menanyakan tentang identitas JEH, dari hasil klarifikasi tersebut yang bersangkutan mengaku bahwa dia bukan anggota namun mengatakan bahwa dirinya adalah keluarga besar Sintong Panjaitan, dan ketika dimintai keterangan soal kepemilikan senjata  JEH tidak bersedia mengakui’’. Tambahnya.

Akhirnya malam itu terduga  di bawa menuju ke kantor Unit Intel Dim 0722 Kudus oleh Dansub Denpom Pati (Lettu CPM Wawan) untuk di mintai keterangan, dari hasil pemeriksaan di kantor unit Intel Dim Kudus akhirnya JEH  mengakui  bahwa dirinya memiliki,  sebuah pistol jenis Air Soft Gun, sebuah topi PDH berpangkat Letkol ,  sebuah baret Kopassus,  2 buah jaket loreng,  sebuah jaket kulit warna hitam, sebuah tas kecil warna hitam berlogo Kopasus, satu unit kendaraan mobil  Pajero warna hitam Nopol B 1188 EP, sebuah topi hitam bertuliskan Sniper dan KTA BIN serta KTP atas nama JEH.  Menurut salah seorang penyidik denpom “Saat dimintai keterangan oleh anggota Unit intel Dim Kudus dan Dansub Denpom Pati JEH terlihat terbelit belit dan selalu menunjukkan kearogananya dengan menyebutkan nama pejabat TNI yang berpangkat Jendral sebagai famili atau koleganya” katanya.

BACA JUGA :  Oknum Guru Madrasah Aliyah Ini Gelapkan 42 Mobil Rental

Kini yang bersangkutan telah diserahkan ke Polres Kudus pada pukul 23.00 malam tadi beserta dengan barang bukti dan satu unit mobil Mitsubishi  Pajero untuk di mintai keterangan lebih lanjut. sampai dengan sekarang yang bersangkutan masih dimintai keterangan di Polres Kudus untuk dilakukan pemeriksaan lebih mendalam.  (YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post