Mengelola Tata Niaga Dalam Berwirausaha Itu Penting

Mengelola Tata Niaga Dalam Berwirausaha Itu Penting

Ilmu Tata Niaga atau yang biasa orang sebut sebagai “pemasaran” adalah ilmu perekonomian yang mempelajari cara dan kiat dalam mengatur kegiatan perniagaan / perdagangan bisnis. Dalam kehidupan manusia sudah bukan merupakan hal tabu apabila perdagangan merupakan sarana untuk memenuhi kebutuhan serta keinginan suatu individu ataupun kelompok.

Didalam ilmu tata niaga ini dipelajari mengenai kegiatan perencanaan, kegiatan produksi, dan kegiatan distribusi produk dan barang hingga ketangan konsumen yang telah ditetapkan didalam target perencanaan.

Bagi anda yang berwirausaha, ilmu tata niaga merupakan tambahan bekal untuk dapat meningkatkan hasil tambah nilai jual barang dan produk.  Serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dikarenakan dapat lebih memperkerjakan banyak orang sehingga mengurangi pengangguran.

BACA JUGA :  Tekan Biaya Produksi, Industri Kecil Menengah Orientasi Ekspor Dibebaskan Bea Masuk & PPN Impor

Tingkat pengangguran di Indonesia yang tinggi menimbulkan berbagai massalah sehingga dapat mengganggu jalannya perekonomian akibat masyarakat mencemaskan permasalahan tersebut. Walau begitu upaya yang dilakukan pemerintah dalam mengentaskan masalah pengangguran ini yakni dengan menggalakan kegiatan wirausaha.

Baca Juga Ilmu Bisnis Lainnya

Peluang dalam pemasaran yang tinggi dikarenakan meningkatnya sikap konsumtif dari konsumen sehingga cenderung melakukan pembelian dengan mengedepankan keinginan mengakibatkan barang dan produk lebih cepat laku terjual. Maka dari itu, sebelum melakukan distribusi barang dan produk siapkan terlebih dahulu langkah sistem pendistribusian barang dan produk agar tidak terkunci dipasaran sehingga pemasukan anda akan tetap berjalan.

Oleh sebab itu, dalam berwirausaha sudah sepantasnya jika perlu adanya pembekalan terkait Ilmu Tata Niaga agar para wirausahawan dapat mempersiapkan secara matang dalam menghadapi tantangan proses berbisnis dalam tata kelola sistem produksi, distribusi, perencanaan, dan pemasaran produk dan barang yang hendak diperjualkan.

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post