Menggiurkan Penghasilan Panatacara Dan Pamedhar Sabdha

by

Kudus, isknwes.com – Penghasilan dari menjadi panatacara dan pamedhar sabdha (pembawa acara dan ahli pidato berbahasa Jawa), ternyata cukup menggiurkan. Bagi yang kategori pemula saja, honor dari sekali tampil atau diundang dalam suatu acara hajatan, sudah mencapai ratusan ribu. Sedangkan bagi yang sudah profesional, bisa mencapai jutaan rupiah.

Ketua Pengurus Cabang (PC) Persaudaraan Mayarakat Budaya Nasional Indonesia (Permadani) Kabupaten Kudus, Sulardi, menyampaikan hal itu, pada acara Purwa Wiyata Pawiyatan (peresmian dimulainya pembelajaran) Panatacara tuwin Pamedhar Sabdha angkatan XVII Permadani Kabupaten Kudus, Minggu (06/11), di aula Kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus.

Peresmian dimulainya pembelaran ditandai pengalungan samir dan penyematan lencana tanda peserta siswa baru, secara simbolis kepada dua siswa, Rifka Maulana Setyaningrum dan Saifur Rahman, mewakili siswa baru yang berjumlah 76 orang, oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Kudus, Hartono. Hadir para kepala UPT Pendidikan Kecamatan, para Dwija (dosen), diantaranya, Soedarsono, Sudoro Wicaksono, Sumardjo, Paiman Hadi Purnomo dan Suharto.

KOMENTAR SEDULUR ISK :