Menguak Asal-usul Desa Tlogorejo Tlogowungu Pati.

by
ISKNEWS.COM
Foto: Kantor Kepala Desa Tlogorejo. (Wibawa Jarot/ISKNEWS.COM)

Setelah mendapat petunjuk, Nyi Rujak Beling menyudahi semedinya dan bergegas melanjutkan perjalanan masuk hutan ke arah utara. Akhirnya ditemukan telaga tersebut, ternyata semuanya cocok dengan wangsid yang telah ia terima di dalam semedi.

Nyi Rujak Beling sekeluarga sangat gembira. Dia tak lupa mengucap syukur pada Tuhan Yang Maha Kuasa. Sehingga mereka segara membuat gubuk untuk berteduh dan tidur. Selain itu, Ternyata di sekitar tempat yang di tinggali tersebut juga terdapat banyak bahan-bahan yang bisa dibawa ke pasar untuk dijual.

Ki Tabrani mendapat tugas untuk mencari konsumsi se hari-hari. Sehingga Setiap hari ia harus pergi ke pasar, guna menjual hasil hutan seperti ubi-ubian, buah-buahan, dan yang paling diandalkan adalah hasil madu tawon gung. Sedangkan Kedua adiknya bertugas membabat hutan untuk ladang bercocok tanam.

TRENDING :  DPT Pilkades Golantepus 4.563 Orang

Setelah sepekan di dalam hutan, gangguan mulai datang. Nyi Rujak Beling didatangi dua sosok jin, yang pertama bernama Rantang Kuning, dan yang kedua bernama Rantang Sari. Dua jin wanita tersebut berparas cantik. Maksud kedatangannya tersebut untuk melarang Nyi Rujak Beling bertempat tinggal di sana.

TRENDING :  Warga Ngurenrejo Diduga Menggelapkan Motor

KOMENTAR SEDULUR ISK :