Menguak Asal-usul Desa Tlogorejo Tlogowungu Pati.

by
ISKNEWS.COM
Foto: Kantor Kepala Desa Tlogorejo. (Wibawa Jarot/ISKNEWS.COM)

Merasa keberadaannya terganggu oleh ke dua jin tersebut, akhirnya pertengkaran pun terjadi. Kedua jin itu kalah, tak kuat menerima sabetan pusaka Cinde Puspitosari milik Nyi Rujak Beling. Dan mereka berdua berjanji tak akan mengganggu, dan bersedia menjadi pengikut Nyi Rujak Beling.

TRENDING :  Bupati Pati Berharap, Presiden Kunjungi Bumi Mina Tani

Sementara itu, Ki Tabrani masih rutin menjual hasil hutan madu tawon gung ke kota. Di pinggiran kota Pati, tepatnya di Desa Randu Kuning, ia bertemu dan berkenalan dengan wanita cantik jelita yang bernama Raden Ayu Rara Sumirah, putri tunggal seorang janda kaya raya bernama Rondo Kuning.

Setiap hari, Nyi Sumirah membeli dagangan Ki Tabrani, sampai diajaknya ke rumah untuk dikenalkan dengan ibunya. Nyi Rondo Kuning tidak melarang anaknya berkawan dengan jejaka ganteng dan santun yang bernama Tabrani itu. Sehingga Ki Tabrani memberanikan diri untuk menyatakan perasaan cintanya pada Sumirah. Bagaikan Pucuk di cinta ulam pun tiba. Kata-kata itulah yang selama ini ditunggu-tunggu Nyi Sumirah. Perasaan cinta Tabrani diterima oleh Nyi Sumirah.

TRENDING :  Desa Ronggo Jaken Pati Rayakan HUT Kemerdekaan RI Selama 3 Hari Berturut - Turut

KOMENTAR SEDULUR ISK :