Mengulang Kesuksesan Tahun Lalu, PAUD IT Umar Bin Khathab Kudus Kembali Memborong Piala

picsart_1476532721095

Kudus, isknews.com – Kabar gembira kembali datang dari dunia pendidikan, pasalnya Sabtu (15/10) Guru-guru dari PAUD IT Umar Bin Khathab Kudus pulang memborong piala.

Lomba guru yang diadakan oleh JSIT (Jaringan Sekolah Islam Terpadu) yang diadakan setiap satu tahun sekali, hari ini melaksanakan seleksi tingkat Korda Pati, yang meliputi Kabupaten Jepara, Kabupaten Pati, Kabupaten Kudus, Kabupaten Rembang, Kabupaten Grobogan, dan Kabupaten Blora.

Untuk tahun ini sendiri, lomba guru bertempat di SDIT Al Firdaus Purwodadi dan di ikuti oleh 15 peserta perwakilan dari 15 sekolah jenjang PAUD dan jenjang SD Islam terpadu se Korda Pati.

Bisa dibilang mengulang kesuksesan tahun lalu, PAUD IT Umar Bin Khathab Kudus tahun ini pun kembali memborong piala antara lain:
1. Juara 1 Lomba Inovasi Pembelajaran
2. Juara 1 Lomba Alat Peraga Edukatif (APE)
3. Juara 1 Lomba Mendongeng
4. Juara 2 Membuat Buku Cerita

Selain PAUD IT Umar Bin Khathab Kudus, PAUD IT Usman Bin Affan juga memperoleh Juara 3 pada lomba Alat Peraga Edukatif (APE).

Sementara untuk jenjang SD, SDIT Al Islam rupanya tidak mau ketinggalan, mereka pun ikut memborong empat piala sekaligus di cabang perlombaan:
1. Lomba Inovasi Pembelajaran Juara 1
2. Lomba PTK (Penilaian Tindakan Kelas) Juara 1
3. Lomba APE (Alat Peraga Edukatif) Juara 2
4. Lomba Bercerita Bahasa Jawa Juara 3

Mereka semua yang memperoleh juara 1 dan juara 2 hari ini, bulan November mendatang akan mewakili Korda Pati untuk maju lagi di tingkat provinsi yang akan dilaksanakan di Banyumas.
Tentu saja hal tersebut adalah prestasi yang harus kita apresiasi karena para guru sudah berjuang berusaha memberikan pendidikan yang terbaik untuk pendidikan, sehingga dapat mereka aplikasikan lewat perlombaan dan mereka bagikan ilmunya untuk guru-guru yang lain.

Salah satu peserta lomba, yakni Ibu Nur Atkhafiyah dari KBIT Umar Bin Khathab mengaku sangat senang sekali dapat membawa nama lembaga dan juga kota Kudus dalam perlombaan itu.
“Alhamdulillah, senang sekali rasanya, barakallah, semoga dapat menjadi motivasi untuk teman-teman mengajar, baik yang satu lembaga maupun semua guru di luar sana. Mohon doanya semoga dapat mengharumkan kembali nama lembaga dan kota Kudus di tingkat provinsi nanti,” imbuhnya.

Facebook Comments