Menikmati Sunrise di Pantai Kertomulyo Pati

oleh

Pati-, ISKNEWS.COM – Ketika fajar tiba, paling asik adalah menunggu datangnya matahri terbit atau yang sering dikenal sunrise. Namun, sebagian warga Pati banyak yang belum mengetahui bahwa di Bumi Minta Tani ini mempunyai tempat paling nyaman untuk menikmati sunrise itu.

Adalah di Pantai Desa Kertomulyo, Kecamatan Trangkil yang setiap paginya ramai didatangi pengunjung hanya untuk melihat keindahan sunrise. Apalagi pihak pengelola sudah menyediakan gardu pandang lepas pantai dan jembatan menjorok ke bibir laut.
Zakria (29) salah seorang pengunjung yang sering datang ke Pantai Kertomulyo Saat fajar mengaku sangat senang dengan adanya pantai itu. Dirinya bercerita, dulu sebelum wisata pantai tersebut dikembangkan, dirinya juga sering datang. Hanya, kondisinya masih penuh dengan lumpur, sehingga tidak bisa menikmati sunrise dengan nyaman.

TRENDING :  Ngaku Petugas Kesehatan Bawa Kabur Uang dan Perhiasan

“Saya sudah sering datang ke sini, bahkan sebelum tempat ini dikembangkan sedemikian rupa. Tapi kalau dulu kan masih banyak lumpur, tidak ada gardu pandang dan lain sebagainya. Sekarang justru lebih enak,” ungkapnya, Jumat (4/11/2018).

TRENDING :  Audiensi Warga Desa Karangwono Berbuntut Laporan Polisi

Lebih lanjut, sampai saat ini dirinya juga sering datang ke lokasi tersebut untuk menikmati sunrise. Menurutnya, di Pantai Kertomulyo itu kalau saat fajar memang tidak banyak pengunjung yang datang untuk melihat matahari terbit. Padahal, pengunjung bisa melihat mulai awal pertama kali matahari itu muncul hingga memancarkan sinar merah keemasan.

TRENDING :  Timun Miyabi Asal Pati Diekspor Ke Negeri Sakura

“Sekarang kan pihak pengelola sudah membuat jembatan menuju ke bibir pantai. Karena, kalau tidak ada jembatan itu, pengunjung tidak bisa melihat laut lepas, apalagi kondisi pantainya penuh dengan lumpur. Tapi sejak adanya jembatan itu, pengunjung makin banyak yang datang,” tandasnya. (WR/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :