Menjelang Bulan Ramadhan, Harga Sembako di Rembang Stabil

oleh
Foto: Anggota Komisi B DPRD Provinsi Jawa didampingi OPD terkait saat sidak harga sembako di pasar Rembang, (Rendy/ISKNEWS.COM)

Rembang, ISKNEWS.COM – Didampingi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait baik dari Provinsi maupun dari Pemkab Rembang, Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Jawa Tengah turun ke pasar kota Rembang untuk memantau harga sembako, Kamis (03-04-2018) pagi.

Ditemui seusai memantau sejumlah harga sembako, Wakil Ketua Komisi B DPRD Jateng, Yudhi Sancoyo mengungkapkan memang ada sejumlah komoditas mengalami kenaikan harga, tapi masih dalam batas kewajaran. Namun demikian harga sembako di Rembang menjelang bulan Ramadhan terbilang cukup stabil.

TRENDING :  Harga Beras ”Mencekik” Rakyat Capai Rp 11.500 per Kilogram, Pemkab Diminta Turun Tangan

“Kami bertugas untuk memantau harga sembilan kebutuhan bahan pokok, sehingga kami berkunjung ke pasar di Rembang, Demak dan Kudus. Harga- harga sembako disini alhamdulillah masih stabil, tidak ada kenaikan harga yang meresahkan,” ungkapnya.

TRENDING :  Harga Rokok Naik Mulai 1 Januari 2017

Pihaknya mengapresiasi jajaran Pemkab Rembang yang dinilai baik dalam melakukan koordinasi dengan pedagang. Sehingga tidak terjadi lonjakan harga sembako.

Dari pantauan di lapangan, sejumlah harga kebutuhan bahan pokok mengalami kenaikan itupun dipengaruhi momen rumahan yang membuat kebutuhan masyarakat meningkat.

TRENDING :  Penimbun Bahan Kebutuhan Pokok Akan Ditindak

Diantaranya bawang merah naik dari Rp. 28 ribu menjadi Rp 32 ribu, ayam potong 1 kg Rp.32 ribu, beberapa komoditas justru mengalami penurunan harga, seperti bawang putih jenis kating dari Rp.40 ribu menjadi Rp.25 ribu. (RTW/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :