Menko Kemaritiman resmikan PT.DPUM di Pati

Peresmian PT. Dua Putra Utama Makmur ditandai penekanan tombol sirene dilakukan bersama -sama oleh menteri koordinator kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Derektur utama PT Dua Putra Utama Makmur, Bupati Pati, Kapolda Jawa Tengah, Pangdam IV Diponegoro dan disaksikan oleh seluruh tamu yang hadir. rabu 10/08/16

Pabrik yang dibangun diatas lahan seluas delapan hektar dengan kapasitas penyimpanan beku atau gudang cold storage sebesar kurang lebih 25.000 ton dan fasilitas produksi dengan kapasitas 100 ton /hari. Dengan tambahan kapasitas ini akan meningkatkan produksi hasil laut dari yang sebelumnya 15 ton par hari. Sehingga dengan adanya penambahan gudang ini akan dapat meyerap tenaga kerja tambahan sebanyak 3.000 orang.

Baca Juga :  Warga Kirig dapat Hiburan Gratis Nobar Film di Malam Minggu

Menurut Derektur Utama PT. Dua Putra Utama Makmur dalam sambutanya menyampaikan ” bahwa dengan beroperasinya pabrik dan fasilitas baru itu selain akan menyerap ribuan tenaga kerja selain itu juga akan mampu memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi nelayan disekitar serta akan memberikan manfaat bagi seluruh karyawan.untuk itu langkah kami dalam mengembangkan usaha di sektor perikanan kami harapkan dapat diikuti oleh teman-teman kami diindustri yang sama sehingga industri perikanan di Indonesia dapat berkembang lebih baik yang akphirnya Bangsa Indonesia menjadi raksasa raksasa maritim dunia.”

Baca Juga :  Usaha Kreatif Jawa Tengah Diajak Daftar di Database BISMA

Ditempat yang sama Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menyampaikan, agar pemerintah daerah mendukung dalam kegiatan produksi yang dilakukan PT. Dua Putra Utama Makmur dan meminta pihak keamanan untuk ikut menjaga stabilatas keamanan dilingkungan pabrik.menteri juga berharap supaya Kabupaten Pati diharapkan mampu menjadi pusat industri ikan di Indonesia.

APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?