Menpora dan Bupati Kudus Trabas Bareng Rider Kenalkan Destinasi Wisata Rahtawu

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Event Adventure Trail dalam rangka memperkenalkan destinasi wisata  Rahtawu telah digelar Minggu (2/12/2018). Trabas dimulai (start) di Lapangan Desa Gondosari Kecamatan Gebog, kemudian melintasi Gondosari Kedungsari, Serni, Ternadi, Rahtawu, dan kembali finish ke lapangan Gondosari.

Dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga yang diwakili Asisten Deputi Industri dan Promosi bersama Bupati Kudus HM Tamzil dan Eakil Bupati Kudus Hartopo, Beragam agenda kegiatan telah diseting panitia untuk mendongkrak Pariwisata Rahtawu dengan segala keindahannya.

Ketua panitia acara, Teguh Winarno mengatakan, Sedikitnya ada 500 peserta trabas bareng, juga memberikan games, undian berhadiah, selfie (vlog contest) dan Rider Awards. Selain itu masyarakat yang menonton juga dipersilahkan ngopi sambil dihibur orkes dangdut dan menikmati beragam stand UMKM di lokasi start dan finish.

TRENDING :  Parkir Diberlakukan 2 shift

Sementara Asisten Deputi Industri dan Promosi Kementrian Pemuda dan Olahraga Sandi Suwardi Hasan dalam sambutannya mengatakan bahwa Kabupaten Kudus berpotensi menjadi tujuan sport tourism.

“Sport tourisme bisa mengangkat wisata setempat. Ekonomi penduduk sekitar juga ikut merasakan dampak positif. Untuk itu, kedepan akan dijadikan sebuah event tahunan. Apalagi bisa menjadi kebanggan warga Kabupaten Kudus di kancah Nasional, bahkan Internasional,” Ujarnya.

Suwardi menandaskan, “Banyak even yang bisa menjual, seperti halnya beberapa waktu lalu di Blitar Jawa Timur ada lari malam, lalu dua minggu lalu ada pencak silat on the sea, ada futsal berbagai jenis tumbuh dan berkembang di berbagai daerah. Serta salah satunya kami datang di Kudus,” ujarnya dihadapan para bikers trail.

TRENDING :  Persiku Tergabung di Grup A Bersama Persipa

Lebih lanjut, pihaknya terus mendorong potensi daerah, khususnya di Kabupaten Kudus yang memiliki sport tourism yang bisa dikenalkan ke halayak umum.

“Seperti even ini, lalu ada juga Downhill, yang kemudian bisa dijadwalkan untuk even agenda nasional yang ada di Kudus setiap tahunnya,” katanya.

Kemudian dalam sambutannya, Bupati Kudus HM Tamzil menyambut baik even trabas adventure trail di Kudus. Apalagi dipadukan dengan memperkenalkan tempat wisata Rahtawu, dan sinergitas antara pemerintah daerah dengan pemerintah pusat untuk mempromosikan potensi potensi yang ada.

TRENDING :  Ibu-ibu Dharma Wanita Kota Kretek Meriahkan Fashion Show Baju Kudusan

“Ada beberapa potensi di Rahtawu yang bisa dikenalkan, dari wisata alam, wisata sejarah, hingga wisata olahraga,” tandasnya.

“Banyak potensi dari pemandangan alam yang menawan, Disini juga ada kisah sejarah pewayangan Dayang Sakri, Loko Joyo, dan kuliner kopi,” tambahnya.

Tamzil juga berharap ada event tahunan atau bulanan yang berskala besar di Kudus. Tujuannya cuma satu, untuk memperkenalkan Kabupaten Kudus supaya menjadi kota tujuan wisata. (AJ/YM).

KOMENTAR SEDULUR ISK :